Sukses

Kalah Tenaga dari Yamaha NMax, Honda PCX Dapat Mesin Baru?

Berdasarkan data di atas kertas, performa Yamaha NMax lebih unggul dibanding Honda PCX. Yamaha NMax memang memiliki mesin dengan kapasitas yang lebih besar.

Liputan6.com, Jakarta - Berdasarkan data di atas kertas, performa Yamaha NMax lebih unggul dibanding Honda PCX. Yamaha NMax memang memiliki mesin dengan kapasitas yang lebih besar.

Yamaha NMax mengusung mesin 1-silinder 155cc VVA yang bertenaga 15 Tk dengan torsi 13,9 Nm. Sedangkan Honda PCX hanya mendapat asupan daya sebesar 14,5 Tk dan torsi 13,9 Nm.

Selain itu, all-new Yamaha NMax telah dibekali dengan berbagai teknologi baru. Setidaknya, ada 3 fitur pada skutik tersebut yang tak dimiliki oleh Honda PCX, yakni konektivitas smartphone, traction control, dan sub-tank suspension.

Agar tetap bersaing dengan Yamaha NMax, pabrikan berlogo sayap ini kabarnya sedang mengembangkan mesin baru untuk Honda PCX. Mengutip dari Greatbiker.com, dapur pacu tersebut memiliki kapasitas yang lebih besar dan canggih.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Baru

Sebelumnya memang sempat beredar desain paten mesin baru Honda PCX. Jumlah valve atau klep bertambah, dari 2 menjadi 4. Artinya, mesin ini telah menggunakan sistem DOHC untuk meningkatkan performanya.

Kabar terbaru menyebut bahwa kubikasinya mencapai 157 cc. Alhasil, kompresinya pun naik menjadi 12:1 dengan tenaga 16 Tk dan torsi 14,2 Nm. Tentu spesifikasi ini juga akan meningkatkan performanya.

Tak hanya itu, Honda PCX juga disebut-sebut akan memiliki fitur Honda Selectable Torque Control. Sebelumnya, teknologi ini telah terpasang pada skutik 250cc, Honda Forza.

Sayangnya, Honda PCX bermesin baru ini diprediksi tak akan meluncur dalam waktu dekat. Skutik pesaing Yamaha NMax itu disebut-sebut akan dirilis pada tahun 2021.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.