Jalin Kerja Sama, Volvo Group dan Isuzu Motors Siapkan Teknologi Terbaru

Oleh Dian Tami Kosasih pada 18 Des 2019, 18:32 WIB
Diperbarui 18 Des 2019, 19:17 WIB
Banderol Isuzu Elf NMR 71 Mulai dari Rp 287,5 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Volvo Group dan Isuzu Motors secara resmi menandatangani Nota Kesepahaman untuk membentuk aliansi kendaraan komersial dan menciptakan peluang baru.

Tidak memikat, kemitraan ini diharapkan mampu menciptakan teknologi terbaru bagi kendaraan komersial Isuzu Motors dan UD Trucks di pasar internasional.

Kepemilikan bisnis UD Trucks secara global akan beralih dari Volvo Group ke Isuzu Motors. Selain melakukan produksi dengan volume lebih besar, kerja sama ini diharapkan mampu menciptakan lini produk terbaik.

Aliansi yang dilakukan antara Volvo Group dan Isuzu Motors akan mencakup:

- Kemitraan teknologi, kerja sama ini akan memanfaatkan keahlian setiap perusahaan dalam teknologi dan produksi kendaraan yang lebih besar. Hal ini dilakukan untuk mendukung investasi teknologi di masa yang akan datang.

- Menciptakan kondisi jangka panjang terbaik untuk pasar kendaraan komersial, khususnya heavy-duty truck.

- Melihat peluang kolaborasi yang lebih luas terkait lini produk kendaraan komersial, seperti light and medium duty trucks.

 

2 dari 3 halaman

Langkah Selanjutnya

"Volvo Group dan Isuzu Motors memiliki hubungan yang baik terkait medium-duty trucks di Jepang karena saling menghormati. Kami melihat potensi besar untuk memperluas kerja sama kami dalam teknologi, penjualan dan layanan, serta area untuk kepentingan pelanggan dan mitra bisnis kami, "kata Martin Lundstedt, President and CEO of the Volvo Group.

Saat ini, kerja sama antara Volvo Group dan Isuzu Motors akan dikelola melalui kontrak individual.

Langkah selanjutnya yang akan diambil kedua perusahaan ialah ruang lingkup bisnis dan negosiasi perjanjian yang mengikat. Penandatanganan perjanjian diharapkan terjadi pertengahan tahun 2020 dan transaksi di akhir 2020.

"Isuzu Motors dan Volvo Group sangat percaya pada peluang bisnis dan potensi sinergi antara kedua grup. Kami bermaksud untuk mendapatkan nilai penuh dari spesialisasi masing-masing di seluruh benteng produk dan geografis. Kolaborasi akan secara aktif berkontribusi pada peningkatan layanan serta mempersiapkan diri untuk revolusi logistik yang akan datang, "kata Masanori Katayama, President and Representative Director of Isuzu Motors Limited.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Merasakan Toyota Rush Generasi Terbaru