Sukses

Bukan Mobil Penumpang, Ini Penyumbang Terbesar Penjualan Suzuki

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membukukan penjualan positif pada November 2019, dengan total wholesale sebanyak 10.077 unit

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membukukan penjualan positif pada November 2019, dengan total wholesale sebanyak 10.077 unit atau naik 16 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Kendaraan Suzuki buatan Indonesia memberikan kontribusi terbesar dalam kinerja penjualan baik sepanjang November, maupun selama periode Januari-November 2019.

Dari Januari hingga November 2019, produk lokal berkontribusi sebesar 87,9 persen terhadap penjualan nasional Suzuki.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Indonesia atas kepercayaannya terhadap Suzuki. Tentu saja, kami akan terus berusaha menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan serta terus melakukan penyempurnaan produk dan layanan purnajual," ujar Makmur, 4W Sales Director PT SIS, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (17/12/2019).

Pada November 2019, wholesale sales new Carry meningkat sebesar empat persen dibandingkan bulan sebelumnya, dengan total penjualan sebanyak 5.843 unit.

Jumlah tersebut menjadikan model ini sebagai kontributor terbesar penjualan nasional Suzuki, dengan kontribusi sebesar 57,98 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjualan Baleno

Di segmen kendaraan penumpang, mobil Kebanggaan Keluarga besutan Suzuki, all new Ertiga, berkontribusi 25 persen terhadap wholesale sales Suzuki pada November 2019.

Dibandingkan bulan sebelumnya, wholesale sales LMPV asal pabrikan Jepang ini meningkat sebesar 62 persen dengan jumlah penjualan sebanyak 2.568 unit.

Di kelas hatchback, penjualan Suzuki Baleno juga meningkat sebesar sembilan persen dibandingkan bulan sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.