Sukses

Cara Mudah Mengusir Noda Parfum di Dasbor Mobil

parfum mobil sering kali meninggalkan noda berwarna belang di dasbor akibat zat kimia yang digunakannya.

Liputan6.com, Jakarta - Umumnya, pemilik mobil menggunakan pengharum ruangan agar kabin selalu harum dan segar. Bentuknya pun beragam, ada yang semprot otomatis ataupun berbentuk gel yang ditempatkan dalam suatu wadah.

Dan sayangnya, parfum mobil sering kali meninggalkan noda berwarna belang di dashbor akibat zat kimia yang digunakannya. Zat kimia akan merusak dasbor mobil jika terkena bahan plastik dan hawa panas.

Pemilik mobil sering kali harus pergi ke salon mobil untuk menghilangkan noda tersebut. Tentu perawatan khusus itu akan membuat anggaran servis mobil kamu membengkak.

Dikutip dari Auto 2000, Minggu 15 Desember 2019, noda parfum di dasbor mobil sebenarnya bisa dihindari jika kamu rutin membersihkan bagian tersebut.

Untuk membersihkan dasbor, pertama, kamu bisa menggunakan interior cleaner dan silicon spray untuk dasbor mobil.

Lalu, bagian dasbor mobil yang terkena noda disemprotkan dengan cairan interior cleaner terlebih dahulu. Semprotkan dengan menyebar untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semprotkan Cairan Khusus

Setelah itu, diamkan selama beberapa menit agar cairan tersebut bisa bereaksi dengan melunakkan perekat pada dasbor.

Lima menit kemudian, usaplah bagian itu dengan kain perca atau kanebo. Kalau noda belum hilang sepenuhnya, kamu bisa mengulang lagi dengan menyemprotkan cairan interior cleaner.

Noda perekat yang menempel di dasbor mobil bisa dipastikan hilang. Agar dashboard mobil kembali berkilau, kamu bisa menyemprotkan pembersih dashboard berbahan dasar water based.

Terakhir, lap kembali dengan kain perca agar menjadi berkilau.

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.