Cara Mudah Mengusir Noda Parfum di Dasbor Mobil

Oleh Liputan6.com pada 16 Des 2019, 17:01 WIB
Diperbarui 16 Des 2019, 17:01 WIB
Liputan 6 default 3
Perbesar
Ilustraasi foto Liputan 6

Liputan6.com, Jakarta - Umumnya, pemilik mobil menggunakan pengharum ruangan agar kabin selalu harum dan segar. Bentuknya pun beragam, ada yang semprot otomatis ataupun berbentuk gel yang ditempatkan dalam suatu wadah.

Dan sayangnya, parfum mobil sering kali meninggalkan noda berwarna belang di dashbor akibat zat kimia yang digunakannya. Zat kimia akan merusak dasbor mobil jika terkena bahan plastik dan hawa panas.

Pemilik mobil sering kali harus pergi ke salon mobil untuk menghilangkan noda tersebut. Tentu perawatan khusus itu akan membuat anggaran servis mobil kamu membengkak.

Dikutip dari Auto 2000, Minggu 15 Desember 2019, noda parfum di dasbor mobil sebenarnya bisa dihindari jika kamu rutin membersihkan bagian tersebut.

Untuk membersihkan dasbor, pertama, kamu bisa menggunakan interior cleaner dan silicon spray untuk dasbor mobil.

Lalu, bagian dasbor mobil yang terkena noda disemprotkan dengan cairan interior cleaner terlebih dahulu. Semprotkan dengan menyebar untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Semprotkan Cairan Khusus

Setelah itu, diamkan selama beberapa menit agar cairan tersebut bisa bereaksi dengan melunakkan perekat pada dasbor.

Lima menit kemudian, usaplah bagian itu dengan kain perca atau kanebo. Kalau noda belum hilang sepenuhnya, kamu bisa mengulang lagi dengan menyemprotkan cairan interior cleaner.

Noda perekat yang menempel di dasbor mobil bisa dipastikan hilang. Agar dashboard mobil kembali berkilau, kamu bisa menyemprotkan pembersih dashboard berbahan dasar water based.

Terakhir, lap kembali dengan kain perca agar menjadi berkilau.

Sumber: Dream.co.id

Lanjutkan Membaca ↓