Sukses

Pesawat Terbaru Star Wars Terinspirasi Sportscar Porcshe

Porsche membocorkan gambar resmi pesawat ruang angkasa sebelum pemutaran perdana film Star Wars: Rise of Skywalker. Pesawat tersebut bernama Tri-Wing S-91x Pegasus Starfighter.

Liputan6.com, Jakarta - Porsche membocorkan gambar resmi pesawat ruang angkasa sebelum pemutaran perdana film Star Wars: Rise of Skywalker. Pesawat tersebut bernama Tri-Wing S-91x Pegasus Starfighter.

Dalam film, pesawat tersebut akan dipakai untuk bertarung. Dilansir Autoevolution, model pesawat yang dirilis Porsche berukuran 1,5 meter.

Sekilas pesawat tersebut tidak terlihat seperti Porsche pada umumnya. Tapi memiliki aura sangar Star Wars. Tapi, di balik hal tersebut, desain pesawat tersebut memiliki korelasi dengan mobil-mobil Porsche.

Pada bagian depan, ada lubang udara dan 4 titik DRL. Desainnya disebut terinspirasi dari mobil listrik Porsche Taycan.

Vice President Style Porsche, Michael Mauer mengatakan, bentuk keseluruhan pesawat dimaksudkan untuk mengingatkan orang-orang tentang desain 911 dan Taycan. Hal itu terlihat pada bagian belakang pesawat.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mirip 911 dan Taycan

"Desain pesawat ruang angkasa ini terintegrasi ke dunia film Star Wars. Pada saat yang sama juga menunjukkan analogi gaya dan proporsi Porsche yang khas," katanya.

Bentuk dasar kabinnya meruncing ke belakang dan dari kokpit ke turbin juga mirip dengan 911 dan Taycan. "Tata letak yang sangat ringkas menunjukkan dinamika dan kelincahan, memberikan penekanan pada fitur desain Porsche," lanjutnya.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.