Sukses

Motor Listrik BMW Motorrad Tepergok Kamera Saat Diuji

Motor listrik bukanlah mainan baru untuk BMW Motorrad. Sebelumnya BMW pernah meluncurkan BMW C Evolution pada tahun 2017 silam.

Liputan6.com, Jakarta - Motor listrik bukanlah mainan baru untuk BMW Motorrad. Sebelumnya BMW pernah meluncurkan BMW C Evolution pada tahun 2017 silam.

Selain itu, BMW Motorrad pada akhir November 2019 juga ketahuan telah mematenkan desain motor listriknya. Dari dokumen tersebut, tampak jelas bahwa ukuran baterainya sangat besar.

Kini, mengutip dari Electrek.co, pabrikan Negeri Bavaria itu tertangkap kamera sedang menguji sebuah prototype naked-bike listrik. Mereka menyebut motor ini sebagai BMW E-Power Roadster.

Baterai Berukuran Besar

Dari foto tersebut tampak bahwa motor listrik ini menggunakan desain yang sama dengan dokumen paten mereka beberapa waktu lalu. Terdapat baterai berukuran besar dengan jantung penggerak di bawahnya.

Secara fisik, BMW E-Power Roadster memiliki tampilan  BMW S1000 R. Sektor depannya dihuni headlight asimetris dan suspensi upside-down. Geser ke samping, tampak cover berbentuk tangki yang menutupi berbagai komponen elektroniknya. Pada bagian ini, terdapat socket untuk mengisi ulang daya baterainya.

Menurut sumber yang sama, baterai BMW E-Power Roadster diadopsi dari mobil BMW 2-series plug-in hybrid. Karena itu, ukurannya sangat besar dan dikelilingi sasis tubular berwarna biru.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa Superbike

Menariknya, bagian belakang motor listrik ini telah ditopang oleh monoshock pro-arm, persis desain paten yang beredar. BMW Motorrad mengklaim BMW E-Power Roadster memiliki performa setara superbike.

Dengan torsi 1.500 Nm sejak putaran awal, BMW E-Power Roadster mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 2,9 detik. Sementara itu, kecepatan maksimumnya bisa mencapai 160 km/jam.

Jika proyek ini terus mengalami kemajuan, bukan tak mungkin BMW E-Power Roadster akan melakoni debutnya pada tahun 2020 mendatang. Kemungkinan, desainnya akan berubah menjadi lebih modern.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.