Tahun Baru Ingin Punya Mobil Baru? Persiapkan 4 Hal Ini Biar Tidak Menguras Tabungan

Oleh Gilar Ramdhani pada 20 Des 2019, 00:00 WIB
Diperbarui 20 Des 2019, 00:13 WIB
Mobil Baru

Liputan6.com, Jakarta Tahun baru sebentar lagi datang, apa resolusi dan harapanmu di tahun depan? Apakah memiliki mobil baru salah satunya. Jika benar, Anda bisa manfaatkan berbagai promo dan diskon besar yang datang di akhir tahun ini.

Untuk mendongkrak penjualan di akhir tahun beberapa Agen Tunggal Pemegang Merek (APM) mulai menggelontorkan ragam diskon menarik. Mulai dari paket uang muka rendah, cicilan ringan hingga spesial harga. Kalau Anda ingin memiliki mobil baru, ini adalah saat yang tepat. Namun sebelum mendatangi showroom, setidaknya ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan.

Pertama, cek tabungan Anda

Ketika ingin membeli suatu barang baru, tentu saja hal pertama yang di cek adalah besaran modal dan tabungan yang dimiliki. Apakah cukup untuk membayar uang muka dan pengeluaran lainnya? Komunikasikan dengan keluarga juga mengenai rencana Anda, agar keluarga mengetahui penggunaan uang tabungan.

Kedua, pilih mobil yang diinginkan

Setelah sudah punya cukup modal, langkah kedua ya memilih mobil yang diingkan. Ini kembali pada kebetuhan dan selera Anda, mobil keluarga, hatcback, atau bahkan sport.

Ketiga, cek harga dan promo

Sudah punya mobil incaran, selanjutnya cek harga dan promo. Setiap tipe mobil bisa jadi memiliki promo yang berbeda. Baca syarat dan ketentuannya dengan jeli supaya tidak salah memahami promo dari APM.

Keempat, Trade in

Untuk memiliki mobil baru, trade in (tukar tambah) bisa jadi solusi menarik. Banyak tempat dan media online yang menawarkan program trade in. Namun, untuk mendapatkan mobil baru terbaik Anda bisa memilih dealer resmi APM, salah satunya adalah Auto2000.

Mobil Baru
Anda bisa lakukan trade in atau tukar tambah.

Auto2000 berkolaborasi dengan Toyota Trust memfasilitasi mobil lama Anda (seluruh merek) menjadi mobil baru Toyota. Saat ini hanya bersama Toyota Trust, tukar tambah menjadi semudah membalikkan telapak tangan. Anda tidak perlu repot mencari-cari penyedia jasa jual beli mobil dan di Auto2000, Anda mendapatkan layanan dari wiraniaga terbaik yang siap memberikan informasi tentang harga mobil yang memuaskan.

Pengecekan mobil lama anda juga dilakukan secara detil dan terstandarisasi Toyota. Dalam waktu maksimal 24 jam, mobil lama anda akan mendapatkan penawaran harga terbaik sehingga anda dapat langsung memproses mobil impian di Auto2000.  Layanan Auto2000 ini sejalan dengan misi “Auto2000 Lebih” dengan tagline “Urusan Toyota Lebih Mudah”.

 

(*)