Sukses

Motor Cc Kecil Husqvarna Berbasis KTM Duke 200

Pabrikan otomotif asal Swedia, Husqvarna siap menghadirkan kendaraan roda dua dengan mesin terkecil, Svartpilen 200. Informasi yang beredar menyebut, motor terbaru itu menggunakan basis KTM Duke 200.

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan otomotif asal Swedia, Husqvarna siap menghadirkan kendaraan roda dua dengan mesin terkecil, Svartpilen 200. Informasi yang beredar menyebut, motor terbaru itu menggunakan basis KTM Duke 200.

Seperti dilansir Motorbeam, Svartpilen 200cc terlihat mirip dengan Svartpilen 401. Satu-satunya perbedaan secara visual terdapat pada pelek yang disematkan dan knalpot bagian bawah.

Menggunakan kerangka baja dan rem yang sama dengan Duke 200, motor terbaru Husqvarna cukup menarik perhatian. Untuk cakram depan terdapat ukuran 300 mm dan bagian belakang 230 mm.

Terhubung dengan dengan kaliper Bybre, motor terbaru ini diharapkan mendapat dual-channel ABS. 

Selain menggunakan ban MRF, pengaturan suspensi termasuk garpu depan terbalik 43 mm dan monoshock di belakang dengan preload bisa disesuaikan sesuai keinginan pengendara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin

Khusus jatung pacu, Svartpilen 200 ditenagai mesin 199,5cc silinder tunggal, berpendingin cairan yang mampu menghasilkan tenaga hingga 25,8 PS dan torsi 19,5 Nm karena dikawinkan dengan gearbox 6-percepatan.

Motor dengan ground clearance 145 mm ini juga memiliki beberapa fitur menarik, seperti lampu LED dan kluster instrumen LCD. Hingga saat ini belum ada informasi terkait harga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.