Resmi, GIIAS 2020 Dihelat 7 Agustus

Oleh Arief Aszhari pada 11 Des 2019, 09:04 WIB
Diperbarui 11 Des 2019, 09:16 WIB
Pengunjung Padati GIIAS

Liputan6.com, Jakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengumumkan Gaikindo Indonesia International Auto (GIIAS) tahun depan berlangsung pada 7 sampai 17 Agustus 2020. Di tahun depan, GIIAS The Series juga akan kembali digelar, karena tahun ini mencatatkan pencapaian posisitf di setiap kota.

GIIAS 2019 The Series berhasil menjadi magnet untuk puluhan ribu pengunjung dalam setiap rangkaiannya.

Lebih dari 100 ribu pengunjung hadir pada penyelenggaraan GIIAS The Series di Surabaya, Makassar, dan Medan. Dan pada Juli lalu, GIIAS 2019 yang berlangsung di BSD City dihadiri lebih dari 470 ribu pengunjung.

Dijelaskan Ketua III GAIKINDO Rizwan Alamsjah, yang sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS menjelaskan jika akan membutuhkan usaha keras dari Gaikind untuk dapat menjadikan GIIAS lebih baik lagi di tahun depan, jika melihat pencapaian yang sangat baik di 2019 ini.

"Kami akan coba memaksimalkan, demi kepentingan pengunjung pameran yang sudah menganggap GIIAS menjadi ajang yang paling utama di Indonesia," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com.

Lanjutnya, luas area pameran GIIAS yang cukup besar dan adanya dukungan dari OICA, menjadikan GIIAS sebagai pameran otomotif dunia yang menjadi daya tarik bagi pengunjung.

2 dari 2 halaman

Tulang punggung

Sementara itu, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, menyatakan optimismenya terhadap pertumbuhan industri otomotif Indonesia pada 2020.

Menurutnya, meski 2019 berjalan cukup berat untuk industri otomotif, ia meyakini di tahun depan permintaan pasar akan kembali menguat, dan akan memberikan efek positif bagi industri otomotif Indonesia.

"GIIAS adalah tulang punggung kegiatan Gaikindo, yang menjadi suatu image yang luar biasa. Kita akan menyongsong 2020 dengan sangat optimis, dan kita akan maju bersama demi industri otomotif Indonesia,” tutup Yohannes.

Lanjutkan Membaca ↓