Toyota Raize Laris Manis, Lihat 6 Fitur Unggulannya

Oleh Dian Tami Kosasih pada 09 Des 2019, 13:20 WIB
Diperbarui 09 Des 2019, 14:15 WIB
Begini Wujud Kembarannya si Toyota Raize (Paultan)

Liputan6.com, Jakarta - Resmi dijual untuk pasar otomotif Jepang, Toyota Raize hadir dengan desain SUV compact. Menggunakan basis mobil konsep Daihatsu DN-Trec, mobil diproduksi Daihatsu Motor Company dan dibangun di atas platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

Sering disebut sebagai penerus Toyota Rush di Negeri Matahari Terbit, Toyota Raize dibekali dengan beragam fitur canggih, berikut ulasannya.

1. Eksterior

Toyota Raize telah dibekali LED headlight dan LED DRL. Foglamp dan lampu belakangnya pun sudah menggunakan lampu LED.

Tak hanya itu, LED DRL pada Toyota Raize juga berfungsi sebagai lampu sein. Desainnya tampak tegas dengan berbagai sudut mulai depan hingga belakang.

2. Layar Canggih

Khusus bagian kabin, Toyota Raize sudah menggunakan instrumen panel full-digital 7 inci. Tampilannya pun bisa diubah sesuai dengan keinginan pengemudinya.

Head-unit Toyota Raize juga dibekali head-unit display 9 inci. Layar di tengah dashboard ini tentunya dapat tersambung ke smartphone.

 

2 of 2

3. Semi Otonom

Toyota Raize memiliki beragam fitur canggih. Salah satunya, adaptive cruise control yang mampu menjaga lajunya tetap stabil, namun juga bisa mengurangi kecepatan secara otomatis ketika dibutuhkan.

Hadir pula Lane Keep Assist yang membuat mobil menikung secara otomatis tanpa perlu kendali sopir. Karena itu, Toyota Raize bisa dibilang telah memiliki sistem berkendara semi-otonom.

4. Bagasi

Dengan kondisi jok baris kedua terbuka, Toyota Raize memiliki bagasi berkapasitas 369 liter. Ukuran ini diklaim sebagai yang terbesar di kelasnya.

Jika dirasa masih kurang, pengguna Toyota Raize bisa melipat jok baris kedua untuk menambah daya tampungnya. Selain itu, terdapat laci-laci dan cupholder di door-trim, konsol tengah, belakang jok, serta bawah jok.

5. Radius Putar

Mobil SUV compact ini pun disebut mudah untuk dikendalikan. Selain dimensinya yang cenderung kecil, Toyota Raize memiliki radius putar yang mumpuni, hingga 5 meter.

6. Mesin

Untuk urusan performa, Toyota Raize mengandalkan mesin 1.000 cc turbocharger. Dapur pacu ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 96 Tk dengan torsi maksimum 140 Nm.

Lantaran kapasitasnya yang kecil, mesin Toyota Raize terbilang irit. Konsumsi bahan bakarnya diklaim berkisar di angka 17,4 km/liter hingga 23,4 km/liter.

Lanjutkan Membaca ↓