Sukses

Toyota Innova Bermesin Supra, Idaman Keluarga Pecinta Kecepatan

Toyota Innova identik dengan mobil keluarga, sedangkan Toyota Supra identik dengan mobil sport berperforma tinggi. Kedua spesies ini bisa bertemu dalam satu konsep modifikasi, hasilnya adalah Toyota Innova bermesin Supra.

Liputan6.com, Jakarta Toyota Innova identik dengan mobil keluarga, sedangkan Toyota Supra identik dengan mobil sport berperforma tinggi. Kedua spesies ini bisa bertemu dalam satu konsep modifikasi, hasilnya adalah Toyota Innova bermesin Supra.

Dapur pacu tersebut memang disesuaikan dengan bentuk bodi Toyota Supra A80 yang cenderung rendah. Lantas, apa jadinya dengan sebuah MPV berkapasitas 7 penumpang?

Mengutip dari Autoindustriya.com, seorang pemilik Toyota Innova dari Indonesia melakukan modifikasi yang terbilang ekstrem. Ia menjejalkan mesin 2JZ pada mobil medium MPV tersebut.

Ya, mesin ini berkonfigurasi 6-silinder inline turbocharger bertenaga lebih dari 400 Tk. Tentu untuk memasangnya dilakukan beberapa penyesuaian, terlebih pada bagian sasis Toyota Innova.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

 Modifikasi Lain

Tak hanya itu, ubahan lain juga dilakukan di sektor kaki-kaki. Toyota Innova ini sekarang ditopang oleh 4 buah pelek Volk Rays TE37 18 inci berbalut ban Yokohama Neova berukuran 265/45. Kemungkinan besar ada penyesuaian di bagian suspensi.

Masuk ke interior, kabin Toyota Innova ini tampak lebih sporty dengan jok bucket-seat keluaran Recaro di bagian depan. Bangku tengah masih ada, sedangkan baris ketiga dihilangkan dan diganti dengan roll-cage. Tak disebutkan biaya modifikasi mobil itu, yang jelas nominalnya besar.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini