Sukses

Tak Hanya Supercar, Polisi Abu Dhabi Gunakan Superbike untuk Patroli

Kendaraan mahal untuk petugas penegak hukum bukanlah hal baru di Uni Emirat Arab (UEA). Tak hanya menggunakan supercar, baru-baru ini petugas kepolisian Abu Dhabi mendapat tunggangan baru, yakni Ducati Panigale V4 R.

Liputan6.com, Jakarta Kendaraan mahal untuk petugas penegak hukum bukanlah hal baru di Uni Emirat Arab (UEA). Tak hanya menggunakan supercar, baru-baru ini petugas kepolisian Abu Dhabi mendapat tunggangan baru, yakni Ducati Panigale V4 R.

Ramai dibicarakan, terdapat 8 unit Ducati Panigale V4 R yang siap digunakan untuk berpatroli, seperti dilansir Zigwheels, Minggu (8/12/2019).

Sebagai motor dinas kepolisian, warna pada kendaraan asal Italia tersebut sudah disesuaikan dengan warna khas kepolisian Abu Dhabi. Selain menggunakan kombinasi warna biru dan putih, disematkan pula emblem Abu Dhabi Police.

Untuk dapur pacu, Ducati Panigale V4 R menggendong mesin Desmosedici Stradale V4 berkapasitas 998 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 221 Tk. Hadirnya beberapa komponen titanium, bobot diklaim lebih ringan.

Selain itu, Ducati Panigale V4 R juga dilengkapi beberapa fitur terkini, seperti Ducati Traction Control EVO, Ducati Slide Control, dan Engine Brake Control EVO.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga di Indonesia

Sebagai Ibu Kota UEA, Abu Dhabi membutuhkan motor berkecepatan tinggi karena banyak penduduknya yang memiliki kendaraan mewah dan cepat. Tahun lalu batas kecepatan tertinggi di negara ini ialah 160 kilometer perjam.

Khusus pasar otomotif Tanah Air, Ducati Panigale V4 R dijual oleh PT Cakra Motor Sport dengan harga di atas Rp1 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.