Sukses

Suzuki Ertiga Terbukti Aman untuk Anak

Dalam uji tabrak yang dilakukan ASEAN NCAP, all-new Suzuki Ertiga menyabet lima bintang untuk kategori child occupation protection.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam uji tabrak yang dilakukan ASEAN NCAP, all-new Suzuki Ertiga menyabet lima bintang untuk kategori child occupation protection. Selain itu, Ertiga juga mendapat rating bintang empat dari penilaian Adult Occupant, Child Occupant, dan Safety Assist.

"Performa All New Ertiga dalam uji tabrak ASEAN NCAP tak hanya membuktikan keandalan fitur, tetapi juga ketahanan produk,” kata 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Dony Saputra, dalam keterangan tertulisnya.

 

Dalam proses penilaian, all-new Ertiga meraih empat bintang untuk kategori Adult Occupant Protection, di mana saat terjadi tabrakan pengendara dan penumpang dewasa terlindungi dari sisi depan. Ada Dual Airbag dan Front Seatbelt 3 point ELR with Pretensioners & Force Limiters yang mampu menahan tubuh dari benturan.

Untuk kategori Child Occupant Protection, fitur ISOFIX pada All New Ertiga kuat untuk menjaga posisi carseat saat terjadi benturan, sehingga meraih skor lima bintang. Perolehan kategori ini menunjukkan bahwa All New Ertiga sangat mementingkan keselamatan anak-anak.

Sementara untuk kategori Safety Assist, All New Ertiga meraih empat bintang dengan adanya Anti-lock Brake System dan Electronic Stability Control untuk mengurangi potensi kecelakaan.

Sebagai kendaraan low MPV yang ditujukan untuk keluarga, All New Ertiga memiliki fitur-fitur keselamatan baik dari sisi eksterior maupun interior.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Lain

Dapur pacu mobil ini dilengkapi oleh teknologi HEARTECT yang mampu mengimbangi bodi mobil saat terjadi guncangan tingkat tinggi dengan platform ringan. Konsumsi bahan bakar dan penumpang tetap aman selama berkendara.

Ada juga proteksi pada All New Ertiga didukung oleh Dual SRS Airbag di bagian depan, pengait ISOFIX baru yang sudah disesuaikan dengan standar ISO child safety seats jika berkendara bersama balita atau bayi, serta Front Seatbelt 3 point ELR with Pretensioners & Force Limiters, dan Child Proof Door Lock.

Eksterior All New Ertiga juga dilengkapi fitur keselamatan seperti Electronic Stability Control, Anti-lock Brake System dan Electronic Brake Force Distribution.

“Mengingat pelanggan Suzuki sangat peduli keselamatan, melalui All New Ertiga kami berkomitmen untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan penumpang, termasuk anak-anak. Kami harap prestasi ini semakin membuktikan kualitas produk dan melanjutkan produk inovasi,” kata dia.

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.