Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Kasus Penyelundupan Harley-Davidson dan Yamaha NMax Baru

Harley-Davidson Shovelhead diduga diselundupkan oleh pegawai Garuda Indonesia. Tidak itu saja, ada barang mahal lainnya yang tertanggkap tangan.

Liputan6.com, Jakarta Harley-Davidson Shovelhead diduga diselundupkan oleh pegawai Garuda Indonesia. Tidak itu saja, ada barang mahal lainnya yang tertanggkap tangan. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Daftar Onderdil Harley Davidson yang Dibawa Garuda Indonesia

Onderdil atau spare part motor gede (moge) Harley Davidson langka keluaran 1970-an yang dibawa oleh maskapai Garuda Indonesia dari Prancis ke Indonesia dipamerkan Kementerian Keuangan.

Barang bukti selundupan tersebut dikemas dalam 18 kardus berwarna cokelat. Dalam kardus, terlihat tangki bensin, ban, knalpot, perangkat mesin, jok tempat duduk, boks samping kiri dan kanan serta rem cakram. Selengkapnya baca di sini.

2. Harga Harley Davidson yang Dibawa Garuda Indonesia Mencapai Rp800 Juta

Masuknya barang selundupan Harley Davidson ke Indonesia, diakui Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan kerugian bagi negara. Hal itu dikarenakan harga motor asal Amerika Serikat tersebut ditafsir mencapai Rp800 juta.

"Berdasarkan hasil penelusuran di pasaran, perkiraan nilai motor Harley Davidson tersebut berkisar antara Rp200juta sampai dengan Rp800juta per unitnya," ujar Sri Mulyani seperti dilansir kanal Bisnis Liputan6.com. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Pembalap Yamaha Komentari NMax 2020, Apa Katanya?

Peluncuran tiga motor baru Yamaha Indonesia turut dihadiri pembalap kelas dunia, yakni Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP Team) dan Michael van der Mark (Pata Yamaha WorldSBK Team), serta pembalap muda Indonesia yang terjun di ajang World Supersport 300 Galang Hendra Pratama.

Salah satu model yang disoroti pembalap andalan Yamaha adalah hadirnya NMax model 2020. Skutik bongsor yang baru dirilis inipun menjadi model global, yang nantinya bakal dipasarkan ke sejumlah negara termasuk ke Eropa. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.