Sukses

60 Ribu Mobil Suzuki Ditarik, Apa yang Bermasalah?

Menjadi salah satu merek paling diminati di India, Suzuki memiliki banyak pilihan model bagi masyarakat di negeri yang terkenal dengan film Bollywood ini.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi salah satu merek paling diminati di India, Suzuki memiliki banyak pilihan model bagi masyarakat di negeri yang terkenal dengan film Bollywood ini.

Memiliki teknologi Smart Hybrid Vehicle Suzuki (SHVS) di beberapa model mobil seperti Baleno, Ciaz, Ertiga dan XL6, pabrikan otomotif asal Jepang ini hadir untuk memenuhi kebutuhan kendaraan lebih ramah lingkungan.

Baru-baru ini Suzuki secara resmi mengeluarkan imbauan untuk melakukan penarikan kembali atau recall khusus varian SHVS dari Ciaz, Ertiga dan XL6.

Seperti dilansir Motorbeam, Jumat (6/12/2109), untuk jumlah keseluruhan unit, perusahaan berlambang huruf 'S' tersebut mengaku siap menarik 60.000 unit kendaraan.

Penarikan dilakukan karena masalah keselamatan terkait sistem ISG pada mobil. Suzuki juga telah meminta dealer untuk menahan semua stok yang tersedia dan menghentikan pengiriman ketiga model dari pabrik.

Saksikan Juga Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendapat Mobil Pinjaman

Pemilik kendaraan yang terkena dampak recall akan diberikan mobil pinjaman sementara sambil menunggu kendaraannya diperbaiki.

Sama seperti penarikan lainnya, ketiga model ini juga akan diperbaiki tanpa dipungut biaya apa pun alias gratis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.