Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Truk Polisi Terobos Busway dan Jarak Ideal Ganti Oli

Dalam kondisi darurat, mungkin bisa dimaklumi orang menggunakan jalur TransJakarta. Tapi kalau sampai melawan arus di busway, siapa yang harus mengalah?

Liputan6.com, Jakarta Dalam kondisi darurat, mungkin bisa dimaklumi orang menggunakan jalur TransJakarta. Tapi kalau sampai melawan arus di busway, siapa yang harus mengalah? Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Transjakarta vs Truk Polisi di Jalur Busway, Siapa Mengalah?

Biasanya, polisi melakukan penindakan kepada pengendara kendaraan bermotor yang melakukan pelanggaran. Tapi kali ini polisi yang melanggar. 

Parahnya lagi, pelanggaran yang dilakukan sangat fatal, yakni melawan arus di jalur Transjakarta. Video mengenai peristiwa itupun ramai di media sosial. Selengkapnya baca di sini.

2. Jarak Ideal Ganti Oli Mesin Motor

Setiap pembeli motor pasti dibekali buku petunjuk sebagai panduan melakukan servis dan informasi kendaraan. Salah satu yang harus diperhatikan ialah petunjuk terkait penggantian oli mesin dan gardan (untuk matik).

Meski demikian, ada saja pemilik motor yang enggan membaca buku petunjuk dan tidak mengetahui kapan harus melakukan pergantian oli mesin. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Jangan Asal, Begini Cara Keringkan Helm Setelah Kehujanan

Berkendara sepeda motor di musim penghujan, akan membuat tingkat kenyamanan pengendara saat menggunakan helm berkurang. Hal ini lantaran bagian dalam helm atau busa pelindung kepala ikut basah karena terkena air hujan.

Di saat seperti itu, penting bagi pemotor untuk segera mengeringkan helm agar pelindung kepala tersebut tetap nyaman digunakan. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.