Sukses

Toyota Luncurkan Aplikasi Khusus untuk Manjakan Konsumen

Mengikuti perkembangan digital yang semakin masif, PT Toyota Astra Motor (TAM), agen pemegang merek Toyota di Indonesia kembali membuat gebrakan.

Liputan6.com, Jakarta - Mengikuti perkembangan digital yang semakin masif, PT Toyota Astra Motor (TAM), agen pemegang merek Toyota di Indonesia kembali membuat gebrakan. Kali ini, jenama asal Jepang ini meluncurkan aplikasi gawai bernama mTOYOTA.

Aplikasi ini hadir untuk meningkatkan kapabilitas digitalisasi demi kemudahan akses bagi pelanggan.

Seperti diketahui, dalam 10 sampai 15 tahun terakhir, telah terjadi pertumbuhan tren penggunaan internet yang didorong oleh perkembangan teknologi digital. Kondisi ini tentu saja berdampak pada perubahaan karakter konsumen dalam mendapatkan informasi tentang produk yang akan dibeli, maupun layanan yang dibutuhkannya.

Sebelumnya, konsumen cenderung mencari informasi secara offline. Namun, saat ini dengan tingginya penetrasi internet, tren teknologi pun bergeser pada ArtificialIntelligence (AI), Internet of Things (IoT), dan e-commerce yang membutuhkan personalisasi lebih dan one stop digital experience yang menciptakan interkonektivitas.

Dijelaskan Yoshihiro Nakata, President Director PT TAM, untuk dapat mengikuti perkembangan dunia digital, dan di tengah kompetisi yang semakin ketat, maka perlu adanya hal baru yang dikembangkan, terutama untuk konsumen.

"Maka perlu adanya digital approach baru untuk meningkatka engagement, dan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan melalui kemudah akses," jelas Nakata, di sela-sela peluncuran mTOYOTA, di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2019).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melengkapi Platform

Sementara itu, menurut Kazunori Minamide, Marketing Director PT TAM, mTOYOTA hadir untuk semakin melengkapi platform digital Toyota yang sudah ada sebelumnya.

"Kami berharap, mTOYOTA dapat semakin meningkatkan pelayanan Toyota kepada pelanggan, secara digital," tambah Kazunori Minamide, di tempat yang sama.

Sebagai informasi, mTOYOTA dikembangkan sebagai mobile apps yang mengintegrasikan telematics, chatbot, loyalty, online marketplace, value chain, dll. ke dalam satu aplikasi digital.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.