Sukses

Supercar Langka Adopsi Enam Roda, Masih Bisa Ngebut?

Kendaraan dengan enam roda biasanya ditemui pada jenis truk. Namun bagaimana jadinya jika supercar menggunakan enam roda?

Liputan6.com, Jakarta - Kendaraan dengan enam roda biasanya ditemui pada jenis truk. Namun bagaimana jadinya jika supercar menggunakan enam roda?

Ide nyentrik inilah yang dipakai Convini 6SW. Mobil ini menjadi supercar pertama yang memiliki roda enam buah dan legal melintas di jalan.

Dikutip dari Zing, Kamis (5/11/2019), model ini dirilis pada 2008. Kala itu, mobil ini menyedot perhatian banyak media. Kini, hanya sedikit orang yang ingat mobil mewah Italia.

Convini ini adalah salah satu merek supercar di Italia. Meskipun telah dirilis sejak 10 tahun yang lalu, ada saja konsumen yang tetap memesan mobil ini melalui situs perusahaan. Model 6SW standar dibanderol seharga US$650 ribu (Rp9,17 miliar).

Mobil ini memiliki dua tambahan roda untuk meningkatkan area kontak roda depan dan meningkatkan dan mendongkrak traksi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adopsi Mesin V8

Ini bertujuan untuk membuat mobil menjadi lebih stabil. Memiliki enam roda berarti punya rem yang lebih banyak. Ini juga membuat performa pengereman menjadi lebih baik.

Mesin yang digendong adalah V8 berkapasitas 4,2 liter. Mesin ini bisa menyemburkan kekuatan 500 Tk. Mobil ini memiliki transmisi manual 6 kecepatan atau semi otomatis 6 kecepatan.

Sebenarnya, ada juga mobil lain yang memiliki desain roda enam, yaitu Ford Seattle ite XXI. Mobil ini diperkenalkan Ford pada 1962.

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.