Sukses

Top3: Truk Polisi Langgar Jalur TransJakarta dan Tilang Elektronik di Jalan Tol

Busway seharusnya steril dari kendaraan selain TransJakarta. Tapi ternyata masih banyak yang masuk busway yang tidak jarang malah membuat jalan jadi macet.

Liputan6.com, Jakarta Busway seharusnya steril dari kendaraan selain TransJakarta. Tapi ternyata masih banyak yang masuk busway yang tidak jarang malah membuat jalan jadi macet. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Transjakarta vs Truk Polisi di Jalur Busway, Siapa Mengalah?

Biasanya, polisi melakukan penindakan kepada pengendara kendaraan bermotor yang melakukan pelanggaran. Tapi kali ini polisi yang melanggar. 

Parahnya lagi, pelanggaran yang dilakukan sangat fatal, yakni melawan arus di jalur Transjakarta. Video mengenai peristiwa itupun ramai di media sosial. Selengkapnya baca di sini.

2. Tilang Elektronik Resmi Diterapkan di Jalan Tol

PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya menandatangani perjanjian kerjasama terkait penegakan hukum lalu lintas di jalan tol dengan sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Penandatanganan tersebut, dilakukan di Kantor Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jakarta, Selasa (3/12), oleh Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Desi Arryani dan Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Musim Hujan, Perhatikan Teknik Pengereman yang Benar di Jalan Licin

Pengendara sepeda motor harus lebih memperhatikan kondisi jalan yang licin saat berkendara di musim hujan. Kondisi seperti itu dapat menyebabkan kecelakaan akibat tergelincir saat mengerem.

Teknik pengereman yang salah sehingga pengendara tergelincir menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan. Dalam artikel kali ini, terdapat beberapa cara pengereman sepeda motor dengan benar, seperti dilansir Corsatire. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.