Sukses

MV Agusta Siap Hadirkan Motor Murah Bermesin 350 Cc

MV Agusta tengah menyiapkan motor baru di kelas 350 cc hingga 500 cc untuk beberapa negara yang lebih populer dengan motor sport bermesin kecil.

Liputan6.com, Jakarta - MV Agusta tengah menyiapkan motor baru di kelas 350 cc hingga 500 cc untuk beberapa negara yang lebih populer dengan motor sport bermesin kecil.

Siap menyasar pasar India dan Asia Tenggara, CEO MV Agusta, Timur Sardarov menegaskan pihaknya tengah mengembangkan mesin 350 cc twin-silinder yang akan disematkan pada beberapa model baru.

"Kami akan menghadirkan mesin 350cc baru. Jadi, kami akan memiliki mesin dua silinder 350 cc," kata Timur seperti dilansir Car and Bike, Selasa (4/11/2019).

Meskipun memiliki mesin yang lebih kecil, posisi MV Agusta sebagai merek sepeda motor premium tetap dipertahankan.

Perusahaan juga menegaskan, hadirnya kendaraan dinilai mampu memberikan banyak peluang di pasar negara berkembang seperti Asia Tenggara.

"MV Agusta memasuki pasar relevan terbesar di dunia, yaitu 350 cc hingga 500 cc. MV Agusta akan merangkul perpindahan yang lebih rendah, kinerja tinggi, dalam teknologinya," ujar Timur.

Terkait harga, model terbaru MV Agusta dengan mesin 350cc hingga 500cc kabarnya berada di angka 6.000 hingga 7.000 Euro atau Rp93 juta hingga Rp109 juta di Eropa.

Sejauh ini, MV Agusta hadir di India dengan status CBU dan semi-knocked down (SKD). Apabila pabrikan bisa menggunakan rute perakitan CKD dan meningkatkan lokalisasi komponen berarti harga ditawarkan juga lebih baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menjalin Kerja Sama dengan Perusahaan Cina

Sebagai informasi, awal tahun ini, MV Agusta menandatangani perjanjian dengan China's Loncin Motor Company untuk memperkenalkan berbagai sepeda motor yang lebih terjangkau dengan kapasitas mesin mulai dari 350cc hingga 500cc.

Menurut ketentuan perjanjian, MV Agusta akan merancang dan mengembangkan model motor, sementara Loncin akan memproduksi sepeda motor di Cina untuk memenuhi pasar Asia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.