Sukses

Honda Ajak Pemilik Civic Type R Jajal Sirkuit Jalan Raya di BSD

Komunitas pemilik Honda Civic Type R diajak oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), menjajal sirkuit jalan raya di arena BSD Grand Prix

Liputan6.com, Jakarta - Komunitas pemilik Honda Civic Type R diajak oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), menjajal sirkuit jalan raya di arena BSD Grand Prix, 1 Desember 2019. Acara ini sendiri, berlangsung di gelaran seri terakhir Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019.

Sebanyak 10 unit Honda Civic Type R dari komunitas R Club, berpartisipasi untuk menyelesaikan dua putaran di sirkuit baru yang untuk pertama kalinya digunakan untuk ajang ISSOM tersebut. R Club sendiri merupakan komunitas pemilik Honda Civic Type R yang dibentuk pada 2017.

Sebelumnya, pabrikan berlambang huruf H ini juga pernah mengajak komunitas R Club menjajal lintasan balap di Sirkuit Internasional Sentul pada musim balap ISSOM 2017, dan sirkuit BSD pada 2018.

Dijelaskan Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, komunitas merupakan bagian yang penting dari keluarga Honda di Indonesia, karena itu kami selalu memberikan pengalaman berkesan yang sesuai dengan karakter mobil yang mereka miliki.

"Karena lahir di lintasan balap, acara victory lap di sirkuit balap menjadi ajang yang sesuai untuk merasakan pengalaman dan performa Civic Type R," jelas Yusak Billy dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (3/12/2019).

Sebagai informasi, Civic Type R merupakan mobil pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic. Sedan sport ini tercatat sebagai pemegang rekor mobil penggerak roda depan tercepat di Melbourne, Australia setelah mencatat Lap Time 2 menit 35,207 detik.

Di Indonesia, Civic Type R sendiri sudah terjual 119 unit sejak diluncurkan pada tahun 2017.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gaharnya Honda Civic Type R Versi Balap

Honda Civic Type R merupakan salah satu model yang sudah cukup sporti dan gagah. Namun, bukan berarti mobil pabrikan asal Jepang ini sudah tidak bisa dimodifikasi dengan tampilan yang lebih gahar, dan siap tampil di sirkuit balap.

Melansir Paultan, mempersiapkan ikut ajang tahunan SMMT Test Day, Honda Britania Raya mengenalkan dua Civic Type R yang telah dimodifikasi. Tidak tanggung-tanggung, hot hatch dari pabrikan berlambang huruf H ini diubah menjadi mobil performa tinggi, dengan penyempurnaan di bagian mesin.

Sedangkan untuk modifkasi selanjutnya, model ini dibuat layaknya mobil reli yang siap turun di Paris Dakar.

Modifikasi pertama dikerjakan Dynamics Motorsport yang terjun di ajang British Touring Car Championship (BTCC). Ubahannya, terdapat banyak komponen balap di jantung mekanisnya. Penyegaran termasuk Superchips ECU, sistem induksi ITG, intercooler PWR, konverter katalitik sport Dream dan knalpot Scorpion, yang semuanya memberikan peningkatan kinerja 25 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini