Sukses

Yamaha WR 155R Ramaikan Segmen Motor Trail Indonesia, Ini yang Ditawarkan

Yamaha WR 155R resmi diluncurkan PT Yamaha Indonesia Motor Mannufacturing (YIMM). Dengan hadirnya WR 155R, maka peta persaingan di kelas motor trail Indonesia semakin sengit.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha WR 155R resmi diluncurkan PT Yamaha Indonesia Motor Mannufacturing (YIMM). Dengan hadirnya WR 155R, maka peta persaingan di kelas motor trail Indonesia semakin sengit.

Motor off-road berlogo garpu tala ini akan berhadapan dengan Kawasaki KLX 150, dan Honda CRF 150, sebagai dua pemain besar di kelasnya.

Yamaha WR 155R tampil ramping dan cukup jangkung. Dibanding kompetitornya, WR 155R sedikit lebih tinggi. Begitupun dengan lebar dan panjangnya.

Adapun dimensi yang dimiliki, panjang 2.145mm, lebar 840mm, dan tinggi 1.200mm. Sementara jarak sumbu rodanya mencapai 1.430mm. Sedangkan tinggi tempat duduknya 888mm.

Jika kedua lawannya menggunakan suspensi depan model up-side down, WR 155R masih menganut model teleskopik dengan diameter tabung 41 inci.

Sementara suspensi belakangnya menggunakan Link Type Monocross bertekanan yang dilengkapi oli dan dapat diatur tingkat kekerasannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesin Bertenaga

WR 155R menggunakan rangka semi double cradle yang dikenal kokoh dan mampu meningkatkan kestabilan berkendara. Sistem pengeremannya pun sudah cakram ganda bergelombang (wavy double disc brake).

Motor dengan tangki 8,1 liter ini dilengkapi speedometer LCD multifungsi yang informatif, serta hazard lamp untuk kondisi darurat.

Soal mesin, WR 155R mengandalkan jantung mekanis 4-Tak berkapasitas 150cc dengan pendingin cairan serta menganut teknologi Variable Valve Actuation (VVA) untuk mengoptimalkan torsi mesin pada tiap tingkat kecepatan. Mesin ini menghasilkan power sebesar 16,4 Tk dengan torsi 14,3 Nm.

 

3 dari 3 halaman

Harga

Tersedia dalam dua pilihan warna, yakni biru dan hitam, WR 155R ditawarkan dengan harga Rp 36,9 juta on the road Jakarta. Ini merupakan harga perkenalan yang hanya bisa didapat melalui booking online.

Sekadar informasi, program booking online ini bisa dilakukan di laman https://www.yamahamotoronline.co.id/booking/ yang dibuka mulai Senin, 2 Desember 2019 pukul 18.00 WIB hingga 31 Januari 2020 dengan booking fee sebesar Rp 2 juta.

Menariknya, konsumen booking online akan mendapatkan hadiah istimewa berupa The Real Adventure Package yang meliputi jersey off road serta helmet trail dengan motif khusus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.