Sukses

Malas ke SPBU, Coba Layanan Baru dari Pertamina

PT Pertamina (Persero) menghadirkan layanan baru bernama 'Pertamina Delivery Service'. Layanan jemput bola ini ditujukan bagi konsumen yang "malas" ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) menghadirkan layanan baru bernama 'Pertamina Delivery Service'. Layanan jemput bola ini ditujukan bagi konsumen yang "malas" ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

"Kalau misal konsumen agak males ke SPBU, bisa nih daripada ngantri mending call 135," terang Arif Wahyu Perdana, Sales Branch Manager PT Pertamina di Istora Senayan, Jakarta, akhir pekan lalu.

Dirinya menjelaskan, untuk saat ini produk yang bisa dilayani hanya Pertamax Turbo dan Pertamina Dex. Adapun cakupan wilayah yang dijangkau meliputi Jakarta, Bogor Tangerang, Bekasi, dan Bandung. Lalu berapa isi dan harganya?

"Isi dari satu drigennya berisi 10 liter dan maksimal pembeliannya 30 liter. Karena masih dalam promo jadi harganya masih persis di SPBU," tuturnya.

Sekadar informasi, layanan ini buka dari jam 8 pagi hingga 8 malam. "Tapi kondisi tergantung dari permintaan. Misal mereka pesan sekarang tapi minta dikirim besok juga bisa. Kami menerima request dari konsumen," Arif menambahkan.

Lebih lanjut ia menyampaikan, saat ini di wilayah DKI Jakarta ada sekira 20 titik. "Sebenernya penyebaraannya itu kan mengcover area. Intinya kami memasang titik suplly yang mengcover seluruh DKI Jakarta. Kami targetkan 45 titik untuk market trial untuk supply point, jadi kita ingin mendekatkan dengan konsumen," ujar Arif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menguntungkan dan Memudahkan

Layanan seperti ini memang memudahkan. Pesanan bahan bakar minyak (BBM) akan diantar oleh petugas menggunakan sepeda motor sehingga relatif cepat sampai.

Tidak hanya menguntungkan bagi pemilik mobil premium yang malas ke SPBU, layanan ini juga memudahkan pemilik mobil yang dalam keadaan darurat lantaran kehabisan bensin di jalan untuk mendapatkan BBM.

"Layanan ini sudah berjalan sejak Oktober, jadi premium call 135 sudah beroperasi. Kalau butuh dimana sudah bisa diantar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini