Sukses

Tak Sampai Rp100 Juta, Mobil Listrik Murah Ini Meluncur Tahun Depan

Mobil listrik dinilai akan menjadi kendaraan masa depan. Namun, harganya terbilang masih tinggi jika dibandingkan dengan mobil konvensional.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil listrik dinilai akan menjadi kendaraan masa depan. Namun, harganya terbilang masih tinggi jika dibandingkan dengan mobil konvensional.

Berkaca dari hal tersebut, pabrikan asal Russia membuat mobil listrik bernama Zetta. Dilansir Zing, mobil super compact itu dibandrol mulai USD 7.000 atau setara Rp 98 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 14.085).

 

Zetta memiliki kapasitas 4 penumpang dengan motor listrik bertenaga 46 Tk. Mobil imut ini juga bisa menjangkau jarak sejauh 200 kilometer dengan kecepatan puncak 120 kpj.

Kecepatan tersebut terbilang cukup tinggi untuk kelas mobil listrik seukuran Zetta. Sayangnya tak disebutkan ada fitur keselamatan apa saja yang dimiliki Zetta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rencana Ekspor

Zetta akan dirilis pada 2020 mendatang. Pabrikan mengatakan, kandungan komponen lokal Zetta mencapai 99 persen. Satu-satunya komponen yang diimpor dari Cina adalah baterai. Itu mengapa mobil ini bisa sangat murah.

Pabrikan juga berencana akan mengekspor Zetta 2 dan 3 roda mengingat Zetta akan memiliki banyak tipe. Zetta akan diproduksi di Tolyatti, di mana daerah tersebut merupakan kantor pusat AvtoVAZ, yang menaungi Lada.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.