Sukses

Tumbuh Tipis, Honda Yakin Bisa Jual 4,8 Juta Sepeda Motor Tahun Ini

Penjualan sepeda motor dari penguasa pasar, PT Astra Honda Motor (AHM), mengalami peningkatan tipis di 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan sepeda motor dari penguasa pasar, PT Astra Honda Motor (AHM), mengalami peningkatan tipis. Tercatat, sepanjang Januari hingga Oktober pabrikan berlambang sayap mengepak ini sudah menjual sekitar 4,1 juta unit.

"Dibanding periode yang sama tahun lalu, kita tumbuh emat persen. Paling mendominasi tetap skuter matik (skutik), naik sekitar tujuh persen," terang Direktur Marketing PT AHM, Thomas Wijaya, di sela-sela gelaran Honda Bikers Day (HBD) 2019, di Ambarawa, Jawa Tengah, Sabtu (0/11/2019).

Lanjut Thomas, selain skutik, segmen lain, yaitu moped (bebek) atau sport mengalami penurunan yang cukup signifikan. "Bebek turun delapan persen, dan sport 17 persen," tegasnya.

Sementara itu, terkait target penuh sepanjang 2019, Honda menargetkan bisa menjual 4,7 juta unit sampai 4,8 juta unit. Target tersebut, naik tipis dibanding tahun lalu, dengan angka penjualan sebesar 4,7 juta unit.

"Jadi, untuk tahun ini agak sedikit naik (penjualan sepeda motor)," tambah Thomas

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Honda Pasrah Bebek dan Sport Terus Turun

Berbicara soal penurunan dua segmen lainnya, yaitu bebek dan sport, pria ramah ini menjelaskan jika saat ini konsumen memang lebih suka sepeda motor yang praktis, terlebih tingkat kemacetan di sebagian kota besar di Indonesia sudah cukup parah.

"Terus juga, itu (skutik) bisa juga dipakai tidak hanya untuk individu, tai juga keluarga. Sepeda motor matik itu mudah, mau dipakai pria atau wanita bisa. Jadi, kami melihat perubahan konsumen itu matik disukai karena hal tersebut," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.