Sukses

KTM Boyong Sejumlah Motor Baru di IIMS Motobike 2019

PT Premium Motorindo Abadi selaku distributor resmi KTM di Indonesia secara resmi memperkenalkan sejumlah motor trail terbaru diajang otomotif IIMS Motobike Jumat (29/11/2019).

Liputan6.com, Jakarta PT Premium Motorindo Abadi selaku distributor resmi KTM di Indonesia secara resmi memperkenalkan sejumlah motor trail terbaru di ajang otomotif IIMS Motobike, Jumat (29/11/2019).

Khusus trail bermesin dua langkah terdapat model 250 dan 300 EXC Sixdays TPI, dan trail mesin 4 tak KTM 250 EXCF Sixdays. Sementara motocross untuk kompetisi meliputi KTM 250 SXF, 250 SX dan 150 SX.

"Motor-motor KTM yang akan di-release memiliki keunggulan dari produk sebelumnya. Misalnya mesin 2 tak dengan performa tinggi yang lebih efisien, serta dilengkapi dengan sensor tekanan udara yang membantu ECU untuk menyesuaikan parameter injeksi dengan tekanan udara," kata Rendy Suwendo, Motorcycle Consultant PT Premium Motorindo Abadi.

Posisi mesin 250 atau 300 EXC 2T disesuaikan sebanyak satu derajat untuk meningkatkan kenyamanan pada bagian depan.Tak hanya itu, menurut Rendi terdapat pula perubahan di tangki oli.

Tangki oli TPI didesain ulang dengan dudukan lebih fleksibel untuk meningkatkan daya tahan. "Desain frame-nya baru, yang punya tingkat kekokohan yang lebih tinggi," terangnya.

Sedangkan trail bermesin 4 langkah mengalami penyempurnaan dengan menaikkan tenaga motor, efisiensi dan pengaturan ulang titik gravitasinya.

KTM 250 EXCF Sixdays memiliki MidValve piston baru pada suspensi WP depan untuk meningkatkan kemampuan peredaman, serta dibubuhi tutup suspensi baru bagian atas yang dilengkapi dengan pengaturan clicker yang juga dibuat dengan sentuhan baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Pada desain dan grafis di bodi diperbarui, termasuk terdapat sapuan hijau. Subframe belakang didesain ulang lebih panjang menjadi 40milimeter.

Hal baru lainnya adalah desain jok dengan tampilan baru, desain box filter, dan tangki bahan bakar dengan model lebih fresh.

Peningkatan sistem pendinginan termasuk posisi radiator yang lebih rendah 12 milimeter.

"Namun mesin empat tak tidak lagi dilengkapi dengan kickstarter ataupun pilihan untuk pemasangannya karena mekanisme pendukung kickstarter telah dilepaskan," papaprnya.

Sistem pembuangan gas hasil pembakaran sama sekali baru, terutama model dua tak untuk meningkatkan tenaga, kekuatan dan mengurangi tingkat kebisingan.

Header knalpot empat tak lebih ramping karena ketentuan mengenai kickstarter yang dilepaskan, serta kipas radiator menjadi standar pada model 450 dan 500 EXC-F.

Untuk harga, KTM 250 EXC Sixdays TPI dibanderol Rp154 juta, KTM 300 Sixdays TPI di angka Rp173 juta, KTM 250 EXCF Sixdays Rp172 juta, KTM 250 SXF Rp154 juta, KTM 250 SX Rp151 juta, dan KTM 150 SX Rp140,5 juta. Harga tersebut memiliki status off the road.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.