Kawasaki Ninja ZX-25R Mengadang, Honda Siapkan CBR250RR 4 Silinder?

Oleh Liputan6.com pada 29 Nov 2019, 07:03 WIB
Diperbarui 29 Nov 2019, 07:03 WIB
Honda CBR
Perbesar
Ayo submit karyamu di CBR250RR Virtual Modification Challenge dan dapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah utama sebesar Rp. 10.000.000,-.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasaki Ninja ZX-25R resmi diperkenalkan pada Tokyo Motor Show 2019. Motor ini mengadopsi mesin 250 cc 4-silinder segaris.

Hanya saja, masih belum ada informasi terkait performanya. Desainnya pun tak terlalu istimewa, mirip Kawasaki Ninja 250 namun dengan beberapa komponen baru, seperti knalpot under-belly dan suspensi depan upside-down.

Kini, mengutip dari Greatbiker.com, Honda tengah mempersiapkan pesaing Kawasaki Ninja ZX-25R. Ya, motor itu adalah Honda CBR250RR. Isu ini pun ramai tersebar di kalangan motorcycle-enthusiast Jepang.

3 Tahun Pengembangan

Wujud Honda CBR250RR 4 silinder ini tak akan muncul dalam waktu dekat. Pasalnya, pengembangan calon pesaing Kawasaki Ninja ZX-25R itu dikabarkan membutuhkan waktu sekitar 3 tahun, tepatnya hingga 2022.

Masih belum banyak informasi terkait Honda CBR250RR ini. Nampaknya akan menarik jika motor itu benar-benar hadir dan bersaing ketat dengan Kawasaki Ninja ZX-25R.

Sebenarnya, rumor yang lebih santer terdengar ialah Honda CBR250RR facelift. Pabrikan asal Jepang itu telah beberapa kali mematenkan desain motor tersebut dan dilengkapi dengan fitur baru, salah satunya ialah keyless-ignition.

 Sumber: Otosia.com

Kawasaki W175TR Punya Varian Standar dan SE, Simak Perbedaannya

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi melepas model terbaru W175TR
Perbesar
PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi melepas model terbaru W175TR (Arief/Liputan6.com)

Melengkapi keluarga model klasiknya, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi meluncurkan Kawasaki W175TR. 'Geng Hijau' mengklaim, motor ini memiliki gaya street scrambler, namun jika dilihat dari penampakannya, model ini lebih mengarah ke arah gaya trail.

Kawasaki W175TR ini hadir dengan dua tipe, yaitu versi Standar dan Special Edition (SE). Harganya juga berbeda, untuk versi Standar dibanderol Rp29,9 juta OTR Jakarta dan tipe SE dilepas Rp32,3 juta OTR Jakarta.

Dari kedua tipe tersebut, terdapat perbedaan yang mendasar.

 

Dijelaskan Line Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division PT KMI, Sucipto Wijono, terdapat beberapa perbedaan dari aksesori yang tersemat di dua tipe model tersebut.

"Pertama, speedometer dengan ring berwarna chrome, kemudian warna dan striping spesial," jelas Sucipto di sela-sela peluncuran Kawasaki W175TR di dealer Kawasaki Abdul Muis, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019).

Selain itu, perbedaan yang terdapat di varian SE sudah disematkan sirip head yang di-polish, pelindung knalpot dari krom, cover mesin, dan pelek yang berwarna hitam.

Sebagai informasi, untuk warnanya sendiri, tipe standar tersedia kelir Bright White (putih). sementara tipe Special Edition (SE) tersedia dalam warna Ebony (hitam), Solar Yellow (kuning), Urban Olive Green (hijau).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓