Sukses

Ini Rahasia Suzuki Baleno Bisa Menjadi Mobil Hatchback Terbaik

Suzuki Baleno juga menjadi mobil hatchback yang paling banyak dicari generasi milenial karena punya sejumlah keunggulan.

Liputan6.com, Jakarta Generasi milenial mengukur kesuksesannya dari banyak hal. Mulai dari pekerjaan hingga keberhasilan mereka untuk membeli sebuah barang, seperti mobil.

Hasil keringat selama bekerja seolah terbayar ketika mereka berhasil membeli mobil impian. Mobil jenis hatchback misalnya. Hatchback merupakan mobil jenis sedan yang memiliki bagasi dibelakang bangku penumpang.

Nah salah satu mobil jenis hatchback ternyata merupakan kendaraaan roda empat yang difavoritkan generasi milenial. Hal itu dibuktikan dalam peningkatan signifikan dari penjualan. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Suzuki Baleno sebagai mobil hatchback paling laris diburu kaum muda. Pada Januari 2019 penjualannya hanya 19 unit, namun di Februari meningkat sampai 1,239 unit.

Peningkatan penjualan Suzuki Baleno terletak pada keunggulan yang ditawarkan. Suzuki Baleno juga menjadi mobil hatchback yang paling banyak dicari generasi milenial karena punya sejumlah keunggulan.

Bukan hanya dibagian eksterior atau tampilan memikat, tapi juga interior yang memadai untuk generasi milenial. Ditambah, penggunaan bahan bakar Suzuki Baleno irit!

Semua dilengkapi dengan fitur pilihan sekaligus untuk memberi kesan nyaman dan aman kepada pengemudi. Nah seperti apa sih rahasia Suzuki Baleno sehingga menjadi hatchback terbaik di kelasnya?

Eksterior

Liquid Flow Design menjadi tagline tampilan desain eksterior terbaru dari Suzuki Baleno untuk menggambarkan aliran penuh energi. Di setiap desain, Suzuki sangat memperhatikan sisi keseimbangan dan keamanan. Body samping Suzuki Baleno mampu mendistribusikan terpaan angin dari depan dengan sempurna, agar kamu bisa bermanuver dengan lincah dan dinamis.

Daya Tarik sporty juga muncul dari tampilan model velg alumunium berukuran besar (Sporty and Elegant Alloy Wheels) dan dibalut dengan ban yang memiliki daya tahan tinggi, berprofil 195/55 R 16.

Tak hanya itu, Suzuki Baleno juga Baleno dilengkapi Sporty Bumper pada bagian depan dan belakang dan empat point rear parking sensor. Dengan banyaknya titik sensor itu, kamu jadi lebih mudah memarkirkan kendaraan, meski di area parkir sempit serta menghindari kecelakaan fatal akibat jarak yang terlalu dekat dengan kendaraan lain.

Menariknya lagi, Suzuki Baleno juga mempertimbangkan keselamatan pengemudi dengan menghadirkan keamaan di sektor vibilitas, yaitu HID Projector Headlamps with Daytime Running Light (DRL). Ini merupakan DRL yang terintegrasi dengan headlamp yang mampu memberikan penerangan saat mengendarai mobil malam hari. Selain itu, Suzuki Baleno juga memiliki, desain grille (Chrome Curve Front Grille ) yang menambah sisi elegan.  

Interior

Pada sisi interior, perubahan Suzuki Baleno terlihat pada ruang kabin yang lebih luas. Agar pengemudi dapat mengatur posisi berkendara dengan nyaman, ada fitur Tilt & Telescopic Steering.  Jadi, kamu dapat mengatur posisi setir naik-turun (Tilt), dengan membuka tuas pengunci. Sementara Telescopic Sterring memudahkan kamu untuk mengatur posisi setir, maju dan mundur dengan jarak tertentu. 

Pada mobil jenis ini, kamu dapat mengatur posisi ketinggian kursi. Selain itu, dari sisi interior yang terlihat berbeda adalah pada modern panel instrument yang lebih dinamis dan modern.

Fitur Terbaik di Kelasnya

Untuk melengkapi hatchback, Suzuki Baleno memberikan fitur terbaik di kelasnya. Ada fitur klik tombol Engine Start/Stop disertai dengan menginjak pedal kopling untuk transmisi manual dan pedal rem untuk transmisi otomatis. Untuk menambah kenyamanan berkendara, Suzuki Baleno menghadirkan fitur lengkap (Integrated Audio System), seperti AM/FM, Audio CD, MP3/USB, dan Bluetooh connection.

Nah, bagi kamu yang suka bepergian menggunakan mobil jenis ini, Suzuki Baleno memiliki kapasitas 355 liter yang bisa menampung berbagai barang. Inilah salah satu fitur yang menjadi favorit semua kalangan, generasi milenial salah satunya. Dengan konfigurasi 60:40, jok belakang bisa dilipat yang bisa memuat penumpang dan barang sekaligus. Jika bicara performa, Suzuki Baleno punya mesin yang lebih efisien dan bertenaga serta hemat bahan bakar karena didukung kode mesin uji reliabilitas K14B dan konfigurasi empat silinder inline berkapasitas 1.373 cc, 16 valve, DOHC, VVT, dan MPI.

Sistem Keamanan

Dengan tampilan sporty dan elegan, Suzuki Baleno tak lupa dengan sistem keamanan. Baleno didukung dengan dua SRS Airbags. Hal itu mampu meningkatkan kemanan serta keselamatan berkendara.

Mobil tersebut juga memiliki ABS (Antilock Breaking System) yang mampu mencegah roda mengunci saat pengereman mendadak. Mobil tersebut juga memiliki electronic Brake Force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA) untuk mengatur kecepatan mobil.

Aksesori

Agar maksimal, Suzuki Baleno juga memiliki aksesori Door Visor, Side Body Moulding, dan Audio Touch Screen. Agar menjadi piliha, Suzuki Baleno memiliki varian warna. Mulai dari Solid Fire Red, Urban Blue, Arctic White, Premium Silver, Midnight Black, dan Met Granite Grey. Lalu disajikan dengan pilihan transisi 5-speed manual dan otomatis.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.