Pilah-Pilih Mobil Hatchback Paling Komplit, Suzuki Baleno Bisa Jadi Pilihan

Oleh stella maris pada 27 Nov 2019, 16:15 WIB
Diperbarui 29 Nov 2019, 13:14 WIB
Suzuki Baleno

Liputan6.com, Jakarta Mobil kini menjadi salah satu kebutuhan, terutama bagi para generasi milenial. Dalam pekerjaan misalnya, mereka harus bertemu klien dari satu tempat ke tempat lain dengan jarak yang tak dekat.

Dengan adanya kendaraan roda empat ini, pasti akan lebih irit dari segi biaya transportasi. Bukan cuma itu saja, mobil yang dikendarai juga memiliki fitur lengkap dan canggih untuk mengoneksikan gadget mereka. Macet? Enggak masalah karena ada musik yang siap menemani perjalanan.

Nah dari sekian banyak jenis mobil, paling favorit adalah hatchback. Ini merupakan mobil yang didesain seperti sedan namun punya dimensi lebih lebar, dibandingkan dengan jenis citycar. Bukan hanya itu saja, mobil hatchback juga punya tampilan yang lebih sporty, manuvernya lincah dan enggak ketinggalan bikin nyaman selama  berkendara.

Salah satu pilihan mobil hatchback besutan pabrikan otomotif terkemuka Jepang yang memenuhi kriteria tersebut. Adalah Suzuki Baleno yang kini banyak kini banyak bersliweran di jalan-jalan ibu kota karena menjadi andalan para generasi muda. Lalu apa saja sih keunggulan mobil hatchbach Suzuki Baleno ini?

Liquid Flow Design

Suzuki Baleno
Suzuki Baleno.

Melihat tren yang berubah, Suzuki Baleno tetap dirancang dengan tampilan premium. Mengusung konsep Liquid Flow Design, Suzuki Baleno ingin menggambarkan aliran penuh energi. Di setiap desain, Suzuki sangat memperhatikan sisi keseimbangan dan keamanan. Body samping Suzuki Baleno mampu mendistribusikan terpaan angin dari depan dengan sempurna, agar kamu bisa bermanuver dengan lincah dan dinamis.

Tampilan Lampu Lebih Agresif

Suzuki Baleno
HID Projector Headlamps with DRL.

Sisi eksterior Suzuki Baleno tampil sporty dengan dihadirkannya Sporty Bumper di bagian depan dan belakang. Tambahan penerangan adalah HID Projector Headlamps with DRL di tiap lampu utama untuk menghadirkan kesan agresif dan gahar dengan peningkatan kenyamanan visual saat berkendara di siang atau malam hari.

Kabin Luas dan Fitur Kenyamanan Lengkap

Suzuki Baleno
Kabin Suzuki Baleno.

Mungkin kamu bertanya-tanya, apa sih yang membedakan hatchback dengan city car? Inilah pembedanya, yaitu kabin yang lebih luas dibandingkan city car. Ketika kamu melihat bagian dalam interior sangat menggoda.

Misalnya kamu bisa mendapatkan posisi mengemudi yang ideal atau dikenal dengan fitur Tilt and Telescopic Steering. Dengan fiur tersebut kamu bisa mengatur lingkar kemudi naik turun. Juga fitur fitur Height Adjuster  untuk mengatur ketinggian kursi untuk memberikan kenyamanan berkemudi yang maksimal.

Agar tidak bosan berkendara dalam waktu lama, pada bagian setir juga disediakan Switch Audio Control dan Bluetooth Phone Connection untuk mempermudahmu mendengarkan lagu favorit. Bagian fitur navigasi juga tergolong komplit dengan dihadirkannya head unit touchscreen 7 inci lengkap dengan pilihan menu navigasinya, seperti satellite navigation dan live traffic updates, sistem audio berupa MP3 Capable dan CD player serta fitur konektivitas Eksternal Device Connectivity with Apple CarPlay dan Bluetooth.

Secara keseluruhan sisi interior paling terlihat pada modern panel instrument yang lebih dinamis dan modern. Oh iya, kursi bagian belakang bisa dilipat dengan konfigurasi 60:40 jadi bisa meningkatkan kapasitas bawaan hingga 355 liter, luas sekali bukan?

4 Point Parking Sensor

Suzuki Baleno
Empat sensor yang membuatmu lebih waspada dalam berkendara.

Sekarang kamu enggak perlu khawatir lagi saat lagi mau memarkirkan mobil. Apalagi jika kamu berkendara dengan Suzuki Baleno karena memiliki empat point rear parking sensor. Dengan empat sensor itu, kamu jadi lebih waspada dalam berkendara.

Keamanan Berkendara

Suzuki Baleno
Dua buah airbag yang ditanamkan di dashboard bagian depan.

Perjalananmu akan dilindungi karena Suzuki Baleno memiliki sistem pengereman Antilock Breaking System (ABS) yang mampu mencegah roda mengunci saat pengereman mendadak. Tak hanya itu Suzuki Baleno juga memiliki Electronic Brake Force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA) untuk mengatur kecepatan mobil. Tak ketinggalan disematkan dua buah airbag yang ditanamkan di dashboard bagian depan.

Keyless Entry

Ini adalah salah satu keunggulan Suzuki Baleno karena menggunakan teknologi canggih, dengan menghadirkan keyless entry. Artinya kamu enggak perlu masuk ke mobil menggunakan kunci. Dengan memanfaatkan gelombang radio, jika kamu mau membuka kunci mobil. Caranya tinggal mendekatkan kunci itu pada mobilmu. Dengan adanya tombol start/stop ini, Suzuki Baleno jadi terlihat lebih modern.

Mesin Irit

Suzuki Baleno hatchback telah dibekali mesin berkapasitas 1.373 cc, 4 silinder dengan sistem pembakaran multipoint injection yang mampu menyemburkan tenaga hingga 92,4 hp dengan torsi 130 Nm, itu artinya selain irut Suzuki Baleno bisa bermanuver lincah di jalan. Mesin berkode K14B memiliki performa cukup baik untuk mengakomodir penggunaan dalam kota. Di Indonesia Suzuki Baleno hatchback ditawarkan dengan dua pilihan transmisi, manual dan otomatis. Untuk transmisi manual dibekali dengan 5 percepatan sedangkan transmisi otomatis dengan 4 percepatan.

Pilihan Warna Lengkap

Suzuki Baleno
Pilihan warna Suzuki Baleno.

Urusan warna  Suzuki  Baleno memiliki varian warna yang cerah dan dinamis. Sebut saja Solid Fire Red, Urban Blue, Arctic White, Premium Silver, Midnight Black, dan Met Granite Grey yang ikut dapat menggambarkan karakter pemiliknya yang dinamis.

Nah, dengan segala kelebihan di atas tak salah rasanya untuk menunjang aktivitas Anda menjatuhkan pilihan kepada Suzuki Baleno.

 

(Adv)