Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Nasib Karyawan Datsun dan Pabrik Hyundai di Cikarang

Datsun hengkang, Hyundai akan masuk dengan dana besar. Bagaimana nasib karyawan Datsun?

Liputan6.com, Jakarta Datsun hengkang, Hyundai akan masuk dengan dana besar. Bagaimana nasib karyawan Datsun? Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Setop Produksi Tahun Depan, Bagaimana Nasib Karyawan Datsun Indonesia?

Nissan sudah mengumumkan bakal menghentikan produksi merek mobil murahnya, Datsun, di Indonesia. Proses penghentian produksi Datsun GO dan GO+ ini akan dimulai pada Januari 2020.

Lalu, dengan keputusan tersebut, bagaimana nasib Datsun serta karyawannya di Indonesia? Selengkapnya baca di sini.

2. Bangun Pabrik di Indonesia, Hyundai Gelontorkan Rp 21,5 Triliun

Setelah menjadi perbincangan di industri otomotif Indonesia beberapa waktu, akhirnya Hyundai Motor Company mengumumkan penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of Understanding/MOU) dengan pemerintah Indonesia.

Jenama asal Korea Selatan ini, bakal membangun pusat manufaktur pertama yang berbasis di kawasan Asia Tenggara. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Ini Deretan Mobil yang Bakal Diproduksi Pabrik Hyundai di Cikarang

Industri otomotif Tanah Air ternyata masih cukup seksi di mata pabrikan dunia. Meskipun ada beberapa merek yang memutuskan untuk menghentikan produksi atau bisnis di Indonesia, namun masih ada jenama yang malah memutuskan untuk berinvestasi besar, seperti Hyundai yang bakal resmi membangun pabriknya di Cikarang, Jawa Barat.

Pembangunan pabrik pertama di Asia Tenggara ini menelan investasi sebesar Rp21,5 triliun, dengan kapasitas produksi sebesar 150 ribu unit per tahun. Pabrik ini dirancanakan mulai beroperasi pada paruh kedua 2021. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.