Sukses

The Spirit, Boardtracker Masa Depan Tanpa As Roda

Menjadi salah satu acara utama di Suryanation Motorland Show Off, penampilan perdana Iconic Bike Suryanation Motorland 2019 banyak dinanti pecinta modifikasi Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan perdana Iconic Bike di Suryanation Motorland Show Off menyita perhatian pecinta motor kustom Indonesia. Motor bergaya Neo Board Tracker ini diberi nama 'The Spirit'.

Motor garapan builder asal Bali, Smoked Garage, ini mengusung tema future neo. Dibangun menggunakan basis Harley-Davidson Softail lansiran 2000, proses pembuatan motor memakan waktu hingga tiga bulan.

"Arah future neo selalu menjadi inspirasi kami dan mengembangkan motor ini dengan kebebasan dari segi referensi terutama dengan warna Indonesia," kata CEO Smoked Garage, Nicko Eigert.

Mengalami perubahan dari bagian mesin sampai dengan sasis, motor ini terlihat seperti tunggangan futuristik dengan sentuhan retro.

Menggunakan wujud motor balap Amerika Serikat, The Spirit dibangun dengan modal mesin Harley-Davidson Evolution atau Evo. Terdapat juga ukuran roda berukuran besar. "Untuk roda ini kita pakai ukuran 26 inci," ujar Nicko.

Iconic bike merupakan salah satu ritual tahunan dari Suryanation Motorland untuk memberikan inspirasi bagi pecinta dunia kustom dan roda dua Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suryanation Motorland Show Off

Suryanation Motorland Show Off merupakan puncak dari rangkaian acara Suryanation Motorland Battle 2019. Berlangsung selama dua hari di Ballroom JIExpo, Kemayoran, Jakarta, builder-builder internasional dan puluhan builder nasional hadir bersama dengan karyanya.

Rangkaian cara dibuka dengan sesi Rolling Thunder di dua titik kumpul di wilayah Jakarta dan memperkenalkan 5 pemenang Suryanation Motorland Battle yang berasal dari Medan, Palembang, Makassar, Denpasar dan Surabaya.

"Berbagai keseruan acara konten acara Suryanation Motorland Show Off hari pertama ini kami harapkan bisa memberikan inspirasi bagi pengunjung yang ingin melihat lebih dekat mengenai perkembangan dunia custom internasional dan juga perkembangan dunia custom di Indonesia,” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini