Sukses

Mitsubishi Resmikan Stasiun Quick Charger ke-17 di Plaza Senayan

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menempatkan fasilitas pengisian daya cepat (quick charger) untuk kendaraan listrik di pusat perbelanjaan Plaza Senayan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) menempatkan fasilitas pengisian daya cepat (quick charger) ke-17 untuk kendaraan listrik di pusat perbelanjaan Plaza Senayan, Jakarta. 

Dalam mewujudkan era mobil listrik sekaligus mendukung langkah pemerintah Indonesia dalam percepatan program mobil listrik berbasis baterai, PT MMKSI menyediakan infrastruktur Quick Charger untuk pengguna mobil listriknya.

Hal ini juga sejalan dengan diluncurkannya Mitsubishi Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) pada Juli 2019 lalu. Seiring dengan dipasarkannya Outlander PHEV di pasar otomotif Indonesia, pembangunan fasilitas quick charger di area publik dinilai dapat memudahkan pengendara Outlander PHEV dalam mengisi daya baterai kendaraan mereka saat sedang berkunjung ke pusat perbelanjaan.

Fasilitas quick charger yang ditempatkan di area parkir Plaza Senayan, merupakan alat pengisian daya dengan tipe CHAdeMO (DC), yang mampu mengisi baterai Outlander PHEV hingga 80% dalam kurun waktu 25 menit.

Untuk diketahui, fasilitas pengisian cepat ini tidak dikenakan biaya dan dikhususkan untuk pengguna mobil Mitsubishi saja. Fasilitas ini dapat digunakan dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam.

"Sejak dipasarkannya Mitsubishi Outlander PHEV di Indonesia, keberadaan fasilitas pengisian daya menjadi faktor yang menunjang terwujudnya mobilitas ramah lingkungan. Untuk mewujudkan hal tersebut, MMKSI telah mendirikan Quick Charger di dealer resmi kami yang menjual kendaraan ini dan pusat perbelanjaan," pungkas Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Outlander PHEV untuk Penanggulangan Bencana

Langkah PT MMKSI dalam menghadirkan infrastruktur kendaraan listrik di beberapa titik merupakan bagian dari komitmennya akan keberlangsungan lingkungan hidup di Indonesia yaitu melalui START NOW Project. Pada event ini, PT MMKSI juga mengukuhkan komitmennya dalam berkontribusi untuk keberlangsungan lingkungan dengan memperluas kerja sama dengan pihak-pihak terkait yang nantinya akan dikukuhkan dengan penandatanganan nota kesepahaman.

Salah satu kerja sama yang akan segera dilakukan terkait dengan upaya kemanusiaan adalah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) melalui penyediaan unit Outlander PHEV untuk mendukung kegiatan kepalangmerahan, termasuk kegiatan tanggap bencana dan kegiatan kemanusiaan lainnya. Tentunya kerja sama ini didasari oleh kemampuan Outlander PHEV dalam menerjang medan yang berat didukung oleh teknologi SUV dan 4WD yang dimilikinya, sekaligus keunggulan dalam memberikan tenaga listrik cadangan / discharging ability hingga 1.500 Watt dalam kondisi darurat. Kemampuan ini diharapkan dapat menjadi bagian dalam upaya penanggulangan bencana yang dilakukan oleh PMI

Sementara pada tanggal 16 Oktober 2019, Mitsubishi Motors juga telah menandatangani nota kesepahaman dengan PT PLN (Persero) sebagai langkah kongkrit dan komitmen bersama untuk mengimplementasikan PERPRES Nomor 55 Tahun 2019 tentang percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai.

Selain melakukan inagurasi atas pendirian pengisian daya cepat ini, PT MMKSI pun melakukan aktivitas pameran dari kendaraan Outlander PHEV yang akan berlangsung dari tanggal 26-30 November 2019 di area perbelanjaan Plaza Senayan, di mana masyarakat dapat melihat langsung teknologi yang dimiliki olehkendaraan tersebut. Ini adalah salah satu cara PT MMKSI untuk mensosialisasikan kendaraan listrik agar dapat dipahami dengan baik oleh masyarakat luas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.