Intip Spesifikasi Mazda2 Terbaru yang Punya Tampilan Menggoda

Oleh Dian Tami Kosasih pada 24 Nov 2019, 18:18 WIB
Diperbarui 25 Nov 2019, 13:14 WIB
PT Eurokars Motor Indonesia secara resmi meluncurkan Mazda2 facelift di SCBD, Jakarta. Perubahan yang terjadi pada mobil hatchback ini dimulai dari material dan kekedapan kabin hingga desain yang diusung.

Liputan6.com, Jakarta PT Eurokars Motor Indonesia secara resmi meluncurkan Mazda2 facelift di SCBD, Jakarta. Perubahan yang terjadi pada mobil hatchback ini dimulai dari material dan kekedapan kabin hingga desain yang diusung.

Menggunakan desain eksterior yang simpel namun mewah, Mazda 2 diklaim mampu medukung penggunaan harian. Rangka bodi juga didukung teknologi SKYACTIV, sehingga lebih kuat dan ringan.

Lampu utama mobil pabrikan otomotif Jepang tersebut juga telah menggunakan teknologi LED dan DRL (Day-time Running Light di varian GT). Fitur auto levelling juga mampu memastikan pendaran lampu selalu berada di titik optimal untuk membantu pengemudi.

Tak hanya menggunakan pelek alloy berukuran 16 inci dengan finishing high gloss, Mazda2 juga disematkan bemper baru.

Kekedapan kabin juga ditingkatkan melalui penambahan peredam di beberapa tempat seperti sil pintu bagasi dan headliner. Khusus sistem hiburan, terdapat MZD Connect yang ditampilkan pada layar TFT berukuran 7- inci.

Pengaturan juga dapat dilakukan dengan mudah melalui kenop commander, yang tersedia di semua varian Mazda2. Khusus varian GT, terdapat fitur ADD (Active Driving Display) yang terpasang tepat di hadapan pengemudi dalam bentuk layar transparan.

ADD berisi informasi berkendara yang penting seperti kecepatan atau navigasi. Selain itu, audio switch, cruise control bahkan pindah gigi secara manual bisa dilakukan melalui paddle shifter (varian GT).

 

2 dari 3 halaman

Harga

Khusus dapur pacu, Mazda dua disematkan mesin empat silinder berteknologi SKYACTIV-G dengan kapasitas 1,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 111 PS pada 6.000 rpm dan torsi 144 Nm pada 4.000 rpm yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-speed.

Memiliki dua varian, Mazda2 Type R dibandrol dengan harga Rp285,3 juta dan tipe GT di angka Rp302,8 juta on the road Jakarta. Terdapat penambahan harga Rp4 juta untuk warna special soul red crystal dan machine grey.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓