Sukses

Builder Asing Takjub dengan Kualitas Motor Kustom Indonesia

Suryanation Motorland Show Off berlangsung di area Ballroom JI Expo, Kemayoran, Sabtu & Minggu, 23-24 November 2019. Kontes motor kustom ini turut dihadiri builder-builder internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Suryanation Motorland Show Off berlangsung di area Ballroom JI Expo, Kemayoran, Sabtu & Minggu, 23-24 November 2019. Kontes motor kustom ini turut dihadiri builder-builder internasional. Kebanyakan dari mereka berasal dari Italia.

Mereka adalah Mirko Perugini – Gallery Motorcycles Italia, yang berhasil menjadi The Greatest Winner of Suryanation Motorland pada acara Motor Bike Expo di Italia pada awal tahun 2019.

Lalu ada Samuele Reali - Abnormal Cycles Italia, Andrea Radaelli – Radikal Chopper Italia bersama dengan dua builder kenamaan Jepang Kengo Kimura – Heiwa Motorcycle dan Hideya Togashi – Hide Motorcycle. 

Salah satu buidler Italia tersebut, Mirko Peru, memberikan salut pada desain motor Indonesia yang menjadi Iconic Bike Suryanation Motorland 2019. Ia bahkan menyebut desain tersebut "avant garde".

"Saya tertarik pada pengembangan gagasan desain yang futuristik, terutama terlihat dari  roda, lampu di dalam, kemudian bagaimana mengubah struktur rangka, dan kemudi punya desain yang sangat tidak biasa, avant garde," kata dia.

Dia pun mengaku tertarik untuk membangun motor dengan desain yang mirip, ditambah dengan ide-ide yang cocok menurutnya.

"Ya saya suka idenya sebagai sebuah konsep, tetapi saya akan membangun dengan pendekatan yang lain. Sebagai desain sebenarnya sudah pernah saya lihat di Italia beberapa tahun lalu, terutama pengembangan roda depan," ujarnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendapat Apresiasi

Misalnya, kata dia, dirinya akan mengubah desain roda tidak terlalu besar, dan bagian tengah akan diubah juga.

"Dengan demikian motor ini terlihat tidak terlalu retro tetapi lebih ke futuristik," ujarnya membeberkan ide di benaknya.

Selain itu Mirko memberikan perhatian terhadap detail motor kustom di Indonesia. Menurutnya detail pengerjaan motor custom Indonesia sudah level dunia.

Bahkan ia berani menyebut jika masalah detail, motor custom Indonesia sedikit lebih baik dari Eropa.

“Saya takjub, detail custom Indonesia sangat rapih, bahkan Eropa tidak sedetail ini. Saya sudah dua kali ke sini melihat kontes custom, makin ke sini pengerjaan detain builder Indonesia makin cakap, sangat berkualitas,” tutupnya.

Penulis: Nazar Ray

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini