Sukses

Mengintip Kemampuan Porsche Taycan, Seberapa Hebat?

Resmi melakukan debut di Singapura, mobil listrik Porsche Taycan mulai dijual pada 2020. Memiliki beragam fitur canggih, mobil pabrikan otomotif Jerman ini diklaim memiliki kecepatan layaknya sport car.

Liputan6.com, Jakarta - Resmi melakukan debut di Singapura, mobil listrik Porsche Taycan mulai dijual pada 2020. Memiliki beragam fitur canggih, mobil pabrikan otomotif Jerman ini diklaim memiliki kecepatan layaknya sport car.

Menjadi babak baru kendaraan ramah lingkungan Porsche, Taycan memiliki dua pilihan yakni versi Turbo S dan Turbo. Khusus Turbo S, tenaga maksimal yang mampu dihasilkan mencapai 761 Tk dengan akselerasi 2,8 detik untuk mencapai kecepatan 100 kilometer per jam.

Sedangkan Taycan versi Turbo mampu menghasilkan tenaga hingga 680 Tk dengan akselerasi 3,2 detik untuk mencapai kecepatan yang sama.

Untuk jarak tempuh baterai, model Turbo S mampu menjangkau 412 kilometer. Sementara model Turbo mencapai 450 kilometer.

Masuk jajaran sport car, Taycan diklaim mampu mencapai kecepatan tertinggi 260 kilometer per jam.

Selain itu, Taycan merupakan kendaraan listrik produksi pertama yang memiliki tegangan sistem hingga 800 volt.

Hal ini disebut mampu menguntungkan pengemudi, karena hanya dengan waktu lima menit baterai dapat diisi ulang menggunakan arus searah (DC) dari jaringan pengisian daya tinggi untuk jarak 100 kilometer.

Tak hanya itu, untuk baterai terisi 80 persen dengan status pengisian SoC hanya membutuhkan waktu 22,5 menit, dan daya pengisian maksimum (puncak) mencapai 270 kW.

Pemilik Taycan juga dapat dengan nyaman mengisi mobil hingga sebelas kW dengan arus AC di rumah.

Kapasitas keseluruhan Performance Battery Plus berada di angka 93,4 kWh. Taycan juga disematkan dua mesin listrik di gandar depan dan gandar belakang, sehingga mobil ini mengusung sistem all-wheel drive.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terdapat Transmisi Dua Percepatan

Khusus gandar belakang terdapat transmisi dua kecepatan. Teknologi ini merupakan inovasi yang dikembangkan oleh Porsche.

"Merancang Taycan adalah salah satu tugas paling menarik, karena satu-satunya kepastian ialah mobil harus dikenali sebagai Porsche sejak pandangan pertama. Dengan mengejar strategi yang menjadikannya paling sportif di segmennya, kami mendefinisikan arsitektur baru. Sama seperti yang telah dicapai 911, visi saya adalah Taycan akan menjadi ikon di era baru ini," kata Michael Mauer, Vice President Style Porsche at Porsche AG.

Saat masuk ke gigi pertama, akselerasi yang dihasilkan tentu lebih maksimal sehingga saat masuk ke gear kedua rasio panjang bisa membuat mobil lebih efisiensi dan memiliki cadangan daya. Hal ini juga berlaku saat mobil dipacu di kecepatan sangat tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini