Porsche Resmi Perkenalkan Mobil Listrik Taycan di Asia Pasifik

Oleh Dian Tami Kosasih pada 22 Nov 2019, 18:00 WIB
Diperbarui 22 Nov 2019, 18:00 WIB
Porsche Asia Pasifik secara resmi memeprkenalkan mobil listrik terbaru mereka Taycan untuk pasar otomotif global tahun 2020 mendatang
Perbesar
Porsche Asia Pasifik secara resmi memeprkenalkan mobil listrik terbaru mereka Taycan untuk pasar otomotif global tahun 2020 mendatang

Liputan6.com, Singapura - Porsche Asia Pasifik secara resmi memperkenalkan mobil listrik terbaru mereka Taycan untuk pasar otomotif global tahun 2020 mendatang. Berlangsung di Singapura, acara tersebut menggunakan konsep film Star Wars.

"Taycan menghubungkan warisan dengan masa depan. Ini adalah mobil sport yang menarik dengan dinamika, kinerja, dan teknologi terbaru,” kata Arthur Willmann, Managing Director of Porsche Asia Pacific.

Selain itu, Matthias Becker, Vice President Region Overseas and Emerging Markets of Porsche AG menyebut, Asia Pasifik merupakan wilayah penting untuk penjualan mobil pabrikan otomotif asal Jerman tersebut.

"Asia Pasifik adalah wilayah penjualan penting bagi Porsche. Dengan pelanggan yang terus tumbuh dan memiliki basis penggemar, kita memasuki era baru dengan hadirnya Taycan," ujar Matthias.

Menjadi mobil listrik sport pertama, Taycan menjadi babak baru bagi Porsche untuk memperluas jangkauan produk di bidang elektromobilitas. Khusus versi Turbo S, Taycan dapat menghasilkan daya hingga 761 Tk, sedangkan model Turbo 680 Tk.

Taycan adalah kendaraan produksi pertama yang memiliki tegangan sistem 800 volt. Ini adalah keuntungan khusus untuk pengemudi, karena mobil hanya membutuhkan waktu sekitar lima menit apabila diisi dengan menggunakan arus searah (DC) dari jaringan pengisian daya tinggi untuk jarak 100 kilometer.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Belum Dijual

Taycan Turbo memiliki dua mesin listrik, yakni berada di gandar depan dan gandar belakang sehingga sistem all-wheel drive mampu memanjakan pengemudi di jalan.

“Merancang Taycan adalah salah satu tugas paling menarik, karena satu-satunya kepastian ialah mobil ini bisa dikenali sebagai Porsche pada pandangan pertama," tutur Michael Mauer, Vice President Style Porsche at Porsche AG.

Meski sudah diperkenalkan, Porsche masih enggan memberi tahu kisaran harga mobil ramah lingkungan andalannya tersebut. Tak hanya itu, konsumen juga diminta lebih bersabar karena keran pemesanan Taycan belum dibuka.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya