Sukses

Top 3 Berita Otomotif Hari Ini: Aksi Nekat Terobos Banjir dan Toyota Raize

Aksi pengguna mobil menerobos banjir menjadi sorotan pembaca Liputan6.com. Bagaimana tidak, aksi nekat tersebut nyaris membuat mobilnya tenggelam.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi pengguna mobil menerobos banjir menjadi sorotan pembaca Liputan6.com. Bagaimana tidak, aksi nekat tersebut nyaris membuat mobilnya tenggelam.

Kabar lain yang tidak kalah menyita perhatian pembaca adalah perbedaan turbocharger dengan supercharger, serta informasi mengenai peluang Toyota Raize masuk pasar otomotif Tanah Air.

Berikut ulasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Terobos Banjir Hingga Nyaris Tenggelam, Pengendara Mobil Tuai Pujian

Aksi menerobos banjir yang dilakukan seorang pengendara mobil menarik perhatian media sosial. Bagaimana tidak, dirinya nekat menerbas genangan air yang cukup tinggi sehingga nyaris menenggelamkan kendaraannya.

Seperti dilansir akun Instagram @fakta.indo, rekaman video berdurasi dua menit yang diabadikan penumpang depan berhasil memperlihatkan bagaimana mobil harus melewati banjir dengan kedalaman mencapai dada orang dewasa.

Selengkapnya baca di sini

2. Mengenal Istilah Turbocharger dan Supercharger, Apa Bedanya?

Bagi pecinta otomotif, terlebih bagi yang gemar dengan kecepatan pasti tidak asing dengan istilah supercharger dan turbocharger.

Biasanya, keduanya terpasang di mobil sport untuk mendukung kinerja mesin, dan memberikan induksi paksa untuk menghasilkan tenaga yang lebih besar dibanding unit penggerak standar.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Toyota Raize Sudah Resmi Meluncur, Masuk Indonesia?

Toyota dan Daihatsu memiliki proyek kolaborasi terbaru, yaitu Toyota Raize dan Rocky. Keduanya menggunakan platform baru dari pabrikan masing-masing, Raize menggunakan Toyota New Global Architecture (TNGA), sementara Rocky menganut Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Di Indonesia sendiri sudah banyak proyek kolaborasi keduanya yang dijual di pasaran, sebut saja Ayla-Agya, Calya-Sigra, Rush-Terios, dan Avanza-Xenia. Apakah PT Toyota Astra Motor (TAM) akan menawarkan produk kolaborasi terbaru mereka di Indonesia?

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini