Sukses

Renault Triber Jadi LMPV Termurah, Intip Spesifikasinya

Didatangkan dalam bentuk utuh atau Completely Build Up (CBU) dari India Renault Triber memiliki bandrol mulai dari Rp133 juta. Meski menggunakan mesin berkapasitas 1.000 cc, mobil dengan kapasitas 7 orang penumpang ini tidak masuk dalam kategori segmen Low Cost Gr

Liputan6.com, Jakarta Didatangkan dalam bentuk utuh atau Completely Build Up (CBU) dari India, Renault Triber memiliki banderol mulai dari Rp133 juta. Meski menggunakan mesin berkapasitas 1.000 cc, mobil dengan kapasitas 7 orang penumpang ini tidak masuk dalam kategori segmen Low Cost Green Car (LCGC) karena tidak diproduksi di Indonesia.

Hadir di bawah naungan PT Maxindo Renault Indonesia, Triber memiliki enam pilihan varian. Empat di antaranya merupakan transmisi manual, sedangkan dua lainnya disematkan transmisi AMT (Automated Manual Transmision).

Dibangun menggunakan platform CMF-A+ atau turunan dari platform CMF-A yang digunakan untuk membangun Kwid, mobil pabrikan otomotif asal Prancis ini memiliki panjang 3.990 milimeter (mm), lebar 1.739 mm dan tinggi 1.637 mm. Jarak sumbu rodanya 2.636 mm dan ground clearance mencapai 182 mm.

Dari sisi dapur pacu, Renaut Triber dibekali mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1.0 liter. Mesin berteknologi VVT ini mampu menghasilkan tenaga hingga 72 Tk dan torsi maksimal 96 Nm.

Tak hanya itu, Triber juga sudah dilengkapi twin AC, monitor layar sentuh 8 inci yang terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto, push start button, keyless entry, dan empat kantong udara.

Melihat dari sisi mesin, Renault Triber seharusnya bersanding melawan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang merupakan mobil di segmen LCGC. Harga yang ditawarkan juga tak berbeda jauh dengan kedua mobil pabrikan Jepang tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Lengkap Renault Triber

Eksteriornya, Renault Triber mengikuti filosofi yang sama dengan model Renault modern, seperti Captur, Kadjar, dan Koleos. Bagian muka menampilkan grille tebal, dengan lencana Renault yang besar di tengah.

Lampu utama menggunakan LED DRL yang diposisikan rendah di bumper depan. Model ini juga sedikit bergaya SUV dengan tambahan roof rail.

Berikut harga lengkap Renault Triber:

Triber RXE M/T Rp133 juta

Triber RXL M/T Rp149 juta

Triber RXT M/T Rp157 juta

Triber RXZ M/T Rp164 juta

Triber RXT A/T Rp164 juta

Triber RXZ A/T Rp169,9 juta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.