Maaf, Tidak Ada Mitsubishi Mirage Baru untuk Indonesia

Oleh Arief Aszhari pada 19 Nov 2019, 09:03 WIB
Diperbarui 19 Nov 2019, 10:15 WIB
Mitsubishi

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi kini tengah mempersiapkan peluncuran dua model anyarnya, Mirage dan Attrage. Terbaru, pabrikan berlambang tiga berlian itu menyebar teaser agar pecintanya makin penasaran.

Mitsubishi Mirage sendiri sudah dua kali mendapatkan penyegaran, setelah sekitar tujuh tahun mengaspal. Sentuhan perubahan terbilang minor namun bisa dipastikan membuat pangling. Namun, cukup disayangkan, karena PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), sepertinya tidak tertarik untuk mendatangkan model baru dari citycar andalannya tersebut ke pasar Indonesia.

"Kalau bicara Mirage baru, kita tidak ada rencana," jelas Irwan Kuncoro, Director Sales & Marketing Division PT MMKSI, saat ditemui di sela-sela pembukaan diler Mitsubishi di Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019).

Lanjut pria ramah ini, jika berbicara model baru, tahun ini jenama berlambang tiga berlian tersebut sudah meluncurkan banyak model. Mulai dari Eclipse Cross, Outlander PHEV, dan juga Xpander Cross.

"Tidak ada perubahan Mirage baru. Makanya, kalai kita bicara sekarang, fokusnya ke Xpander dan Xpander Cross," tegasnya.

Sebagai informasi, dari berbagai bocoran yang beredar, Mitsubishi Mirage baru ini akan memiliki tampang Dynamic Shield, mirip dengan Mitsubishi Xpander atau Pajero Sport. Ornamen krom bumper seolah membentuk pelindung pipi imut duo city car ini. Tak ada lagi mata belo dan melengkung. Garis kelopak dirancang lebih lurus agak menyipit. Berkat gaya ini, area grille nampak lebih besar dan gahar.

2 of 3

Mirage Rasa Xpander

Walau secara guratan mirip, permainan lampu tidak sama. Sisi luar bumper bukan lampu utama, melainkan foglamp. Sementara headlamp tertanam di bagian atas, sejajar garis kap mesin.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai potensi di balik kap mesin. Saat ini sang budget city car mengadopsi unit tiga silinder 1.200 cc.

Hasil ekstraksi daya minimalis, hanya 78 Tk, dan disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT atau manual 5-percepatan. Boleh diekspektasi masih membawa powertrain serupa. Update interior dan teknologi kabin juga diperkirakan minor.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by