Mitsubishi Xpander Cross Resmi Meluncur, Daihatsu Terios Terancam?

Oleh Dian Tami Kosasih pada 16 Nov 2019, 10:05 WIB
Diperbarui 16 Nov 2019, 10:44 WIB
Petualangan Terios 7 Wonders di Kolaka Sulawesi Tenggara memasuki etape terakhir di penghujung 2019.

Liputan6.com, Kolaka - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan Mitsubishi Xpander Cross dengan harga Rp267,7 juta untuk transmisi manual dan Rp277,7 juta khusus otomatis.

Melihat hal tersebut, Daihatsu menegaskan pihaknya tidak merasa terancam dan menganggap langkah yang diambil Mitsubishi merupakan hal yang wajar.

"Bagus itu. Semua brand itu harus mengembangkan strateginya untuk meningkatkan penjualan. Kalau satu model dianggap sudah mature, mau naikkn lagi ya dikembangin lagi," kata Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra di Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Amel juga menegaskan, karakter konsumen Daihatsu dengan Mitsubishi sangat berbeda dan tidak pernah saling membandingkan.

"Konsumennya itu kalau survei kita, dia bandinginnya bukan Xpander dan Terios. Berdasarkan survei kami tidak ada konsiderasi yang membandingkan Terios dengan Xpander," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Dimensi Xpander Cross

Xpander Cross memiliki dimensi panjang 4.500mm, lebar 1.800mm, dan tinggi 1.750mm. Mobil ini menggunakan mesin 1.5 liter MIVEC DOHC 16 Valve yang mampu mengemburkan tenaga sebesar 105 PS dan torsi 141 Nm.

Disebutkan, mesin berkode 4A91 ini merupakan peningkatan dari seri 4A9 yang ada. Mitsubishi mengklaim, mesin pada model baru ini mengalami peningkatan efisiensi bahan bakar dan kehalusan mesin.

Selain itu, Xpander Cross memiliki ground clearance 225mm itu juga diklaim paling senyap di kelasnya. Hal itu berkat material penyerap suara dan penghambat getaran dengan high-performance.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓