Sukses

Mitsubishi Xpander Cross Resmi Meluncur, Daihatsu Terios Terancam?

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan Mitsubishi Xpander Cross dengan harga Rp267,7 juta untuk transmisi manual dan Rp277,7 juta khusus otomatis.

Liputan6.com, Kolaka - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan Mitsubishi Xpander Cross dengan harga Rp267,7 juta untuk transmisi manual dan Rp277,7 juta khusus otomatis.

Melihat hal tersebut, Daihatsu menegaskan pihaknya tidak merasa terancam dan menganggap langkah yang diambil Mitsubishi merupakan hal yang wajar.

"Bagus itu. Semua brand itu harus mengembangkan strateginya untuk meningkatkan penjualan. Kalau satu model dianggap sudah mature, mau naikkn lagi ya dikembangin lagi," kata Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra di Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Amel juga menegaskan, karakter konsumen Daihatsu dengan Mitsubishi sangat berbeda dan tidak pernah saling membandingkan.

"Konsumennya itu kalau survei kita, dia bandinginnya bukan Xpander dan Terios. Berdasarkan survei kami tidak ada konsiderasi yang membandingkan Terios dengan Xpander," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimensi Xpander Cross

Xpander Cross memiliki dimensi panjang 4.500mm, lebar 1.800mm, dan tinggi 1.750mm. Mobil ini menggunakan mesin 1.5 liter MIVEC DOHC 16 Valve yang mampu mengemburkan tenaga sebesar 105 PS dan torsi 141 Nm.

Disebutkan, mesin berkode 4A91 ini merupakan peningkatan dari seri 4A9 yang ada. Mitsubishi mengklaim, mesin pada model baru ini mengalami peningkatan efisiensi bahan bakar dan kehalusan mesin.

Selain itu, Xpander Cross memiliki ground clearance 225mm itu juga diklaim paling senyap di kelasnya. Hal itu berkat material penyerap suara dan penghambat getaran dengan high-performance.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.