Aspark OWL, Supercar Listrik Tercepat di Dunia

Oleh Liputan6.com pada 15 Nov 2019, 18:35 WIB
Diperbarui 15 Nov 2019, 19:17 WIB
Supercar Listrik dengan Akselarasi Tercepat di Dunia Siap Diproduksi (Carscoops)

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu pabrikan otomotif asal Jepang, Aspark, siap untuk memproduksi kendaraan perdananya berupa hypercar listrik yang dijuluki Aspark OWL. Menariknya, mobil listrik super ini digadang-gadang sebagai mobil dengan akselerasi tercepat di dunia.

Dilansir Carscoops, mobil ini memiliki tenaga sebesar 1.984 Tk dan torsi 2.000 Nm. Untuk akselerasi, mobil ini mampu mencapai kecepatan 0-97 kpj dalam waktu 1.7 detik dengan kecepatan puncak menyentuh 400 kpj. Aspark OWL diperkirakan dapat menempuh jarak 450 km dalam satu kali pengisian daya.

Punya kemampuan yang gahar, mobil ini hanya akan diproduksi sebanyak 50 unit dan dibanderol seharga $3.2 juta atau setara Rp 45 miliar. Menurut Aspark, OWL tidak hanya akan menjadi mobil dengan akselerasi paling cepat, tetapi juga kemungkinan menjadi road legal electric hypercar paling pendek di dunia. Nantinya, mobil ini diperkirakan hanya memiliki tinggi 99 cm.

Aspark OWL akan dilengkapi dengan active rear wing yang didesain untuk keluar secara otomatis pada kecepatan 150 kpj dan kembali menutup pada 100 kpj.

Perlengkapan standar yang dimiliki mobil ini meliputi LED tail lights, Rear Camera Mirror System, USB connectivity, sat-nav, climate control, four interior display, ambient lighting, keyless-go, Battery Monitoring System, Tire Pressure Monitoring System, ESP, ABS, TCS serta Steering Assistance.

 

2 of 2

Performa Baterai

Saat ini Aspark OWL memiliki baterai yang dapat diisi penuh dalam 80 menit. Namun, Aspark masih berupaya untuk menambah kemampuan pengisian dayanya sebelum akhir tahun.

Aspark OWL akan dibuat di Turin, Italia, melalui kolaborasi dengan Manifattura Automobili Torino. Diperkirakan mobil ini akan siap memasuki tahap pengiriman pada pertengahan tahun depan.

Penulis: Khema Aryaputra

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by