Sukses

Top3: Perbedaan Mitsubishi Xpander Cross dan Ultimate

Mitsubishi Xpander Cross jadi varian tertinggi Xpander. Bedanya sekitar Rp20 juta dari varian Ultimate.

Liputan6.com, Jakarta Mitsubishi Xpander Cross jadi varian tertinggi Xpander. Bedanya sekitar Rp20 juta dari varian Ultimate. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Lebih Mahal Rp20 Juta, Apa Kelebihan Xpander Cross Dibanding Ultimate?

Mitsubishi Xpander Cross resmi diluncurkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kemarin di Jakarta.

Kehadirannya bukan mengisi model baru dari lini manufaktur, melainkan varian teratas dari Xpander. Artinya, posisi yang sebelumnya diisi oleh Ultimate, diambil alih oleh Cross. Tentu karena ada perbedaan signifikan antara kedua varian itu. Mari kita lihat perbedaannya. Selengkapnya baca di sini.

2. Masa Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia, Menuju Transportasi Tanpa Polusi

Indonesia merupakan negara dengan penduduk ke-4 terbanyak di dunia. Menurut Woldometers, saat ini Indonesia memiliki total penduduk sekitar 271 juta jiwa. Jumlah yang masif tersebut tentunya berdampak pada berbagai macam sektor, salah satunya adalah persoalan mobilitas. P

Penduduk yang banyak berbanding lurus dengan jumlah kepemilikan kendaraan bermotor yang terus bertumbuh. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), pada tahun 2017 terdapat 138.556.669 unit kendaraan bermotor yang ada di Indonesia dan terus bertambah hingga saat ini. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Pajak Naik, BMW Yakin Konsumennya Tak Akan Kabur

Bermain di segmen premium, BMW Group Indonesia tidak terlalu khawatir dengan kenaikan tarif Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) di wilayah DKI Jakarta. Penyesuaian tarif ini sendiri, efektif berlaku mulai 11 Desember 2019, dari sebelumnya 10 persen menjadi 12,5 persen.

Dijelaskan Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, kenaikan BBN ini memang akan berpengaruh ke harga akhir yang ditanggung oleh konsumen. Pasalnya, jenama asal Jerman ini, selalu mematok harga jual off the road, jadi memang pajak ditanggung oleh pembeli. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.