Manfaatkan Kolaborasi dengan Toyota, Suzuki Siap Uji Coba Skuter Listrik

Oleh Dian Tami Kosasih pada 13 Nov 2019, 14:03 WIB
Diperbarui 13 Nov 2019, 14:17 WIB
Skuter listrik Suzuki (Motorbeam)

Liputan6.com, New Delhi - Suzuki Motorcycle resmi mengembangkan skuter listrik yang akan mulai diuji coba di India, 2020 mendatang. Masih dalam bentuk prototipe, perusahaan otomotif asal Jepang tersebut akan menjalin kerja sama dengan memanfaatkan dealer resmi Maruti Suzuki untuk menjadi titik pengisian.

Seperti dilansir Motorbeam, Rabu (13/11/2019), Suzuki melakukan ini sebagai upaya mengembangkan teknologi meski pemerintah belum menyiapkan infrastruktur pengisian baterai untuk kendaraan listrik.

Berbeda dengan perusahaan lain, Suzuki mengaku akan mulai mengembangkan skuter listrik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat India.

Tak hanya itu, Suzuki juga memiliki tujuan untuk mendorong dan menyediakan kendaraan masa depan ramah lingkungan.

 

2 of 3

Kolaborasi Suzuki-Toyota

Suzuki Motorcycles akan memanfaatkan teknologi EV yang telah dikembangkan Suzuki-Toyota. Kedua perusahaan tersebut diketahui bekerja sama untuk menciptkan mobil listrik kecil yang akan diperkenalkan tahun 2020.

Selain itu, Suzuki sedang menyiapkan pabrik paket baterai lithium-ion di India yang akan digunakan untuk mobil listrik miliknya.

Meski mengakui kendaraan listrik tidak akan langsung diterima dan berhasil, Suzuki Motorcycle berharap produk ketiga yang dikeluarkannya nanti harus sukses.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓