Mobil Listrik Perdana Lexus Meluncur Pekan Depan, Simak Bocorannya

Oleh Arief Aszhari pada 11 Nov 2019, 20:33 WIB
Diperbarui 11 Nov 2019, 21:16 WIB
Lexus Siap Pamer Mobil Listrik Pertamanya Pekan Depan (Carscoops)

Liputan6.com, Jakarta - Merek mewah milik Toyota, Lexus siap pamer mobil listrik pertamanya. Kendaraan ramah lingkungan asal Jepang ini, bakal dipamerkan di gelaran otomotif Internasional Guangzhou 2019, di Cina, 22 November 2019.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Lexus mengeluarkan gambar penggoda. Namun, tidak ada wujuh utuh dari model tersebut, hanya muncul logo electric.

"Model ini khusus dibuat untuk memenuhi kebutuhan audiens di Cina dan Eropa, ini semakin meningkatkan keinginan merek untuk menawarkan portofolio pilihan powertrain elektrifikasi untuk beraagam pemirsa di seluruh dunia," tulis Lexus dalam siaran persnya, dilansir Carscoops, Senin (11/11/2019).

Lexus ini juga sudah tes pasar, dengan LF-30 Electrified Concept. Terlepas dari nama yang 'dialiri listrik', itu bukan hibrida atau hibrida plug-in, tetapi EV dengan motor listrik yang dipasang di setiap roda yang dikombinasikan, dengan memberikan daya 536 tenaga kuda.

 

2 of 3

Konfigurasi Penggerak

Tergantung pada kondisi jalan dan atau apa preferensi pengemudi, dapat dikendarai di konfigurasi penggerak depan, belakang, atau semua-roda. Mobil pamer dilengkapi dengan beberapa teknologi baru, seperti pengisian nirkabel, parkir sendiri dan pickup pintu depan, dengan yang terakhir berfungsi mirip dengan fitur Summon Tesla.

Untuk studi yang ditayangkan perdana di Tokyo Motor Show 2019, Lexus memilih pendekatan desain futuristis yang juga mencakup pintu gullwing yang terbuka untuk mengungkapkan kabin berbentuk unik, dengan beberapa layar dan roda kemudi bergaya balap.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by