Sukses

Mobil Listrik Perdana Lexus Meluncur Pekan Depan, Simak Bocorannya

Kendaraan ramah lingkungan asal Jepang ini, bakal dipamerkan di gelaran otomotif Internasional Guangzhou 2019, Cina, 22 November 2019

Liputan6.com, Jakarta - Merek mewah milik Toyota, Lexus siap pamer mobil listrik pertamanya. Kendaraan ramah lingkungan asal Jepang ini, bakal dipamerkan di gelaran otomotif Internasional Guangzhou 2019, di Cina, 22 November 2019.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Lexus mengeluarkan gambar penggoda. Namun, tidak ada wujuh utuh dari model tersebut, hanya muncul logo electric.

"Model ini khusus dibuat untuk memenuhi kebutuhan audiens di Cina dan Eropa, ini semakin meningkatkan keinginan merek untuk menawarkan portofolio pilihan powertrain elektrifikasi untuk beraagam pemirsa di seluruh dunia," tulis Lexus dalam siaran persnya, dilansir Carscoops, Senin (11/11/2019).

Lexus ini juga sudah tes pasar, dengan LF-30 Electrified Concept. Terlepas dari nama yang 'dialiri listrik', itu bukan hibrida atau hibrida plug-in, tetapi EV dengan motor listrik yang dipasang di setiap roda yang dikombinasikan, dengan memberikan daya 536 tenaga kuda.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konfigurasi Penggerak

Tergantung pada kondisi jalan dan atau apa preferensi pengemudi, dapat dikendarai di konfigurasi penggerak depan, belakang, atau semua-roda. Mobil pamer dilengkapi dengan beberapa teknologi baru, seperti pengisian nirkabel, parkir sendiri dan pickup pintu depan, dengan yang terakhir berfungsi mirip dengan fitur Summon Tesla.

Untuk studi yang ditayangkan perdana di Tokyo Motor Show 2019, Lexus memilih pendekatan desain futuristis yang juga mencakup pintu gullwing yang terbuka untuk mengungkapkan kabin berbentuk unik, dengan beberapa layar dan roda kemudi bergaya balap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • lexus