2 Cara Mudah Merawat Lap Microfiber

Oleh Liputan6.com pada 11 Nov 2019, 10:04 WIB
Kain lap

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang rajin mencuci mobil atau motor sendiri, maka sudah tidak asing lagi dengan istilah lap microfiber. Lap microfiber memiliki sejumlah kelebihan jika dibanding lap biasa.

Lap microfiber berbahan serat sintetis dan memiliki fungsi cukup istimewa dan serbaguna. Dapat digunakan untuk mengeringkan mobil, membersihkan debu, dan digunakan untuk mengaplikasikan wax pada mobil.

Namun, barang satu ini tetap harus dirawat, jangan asal pakai saja. Cukup mudah kok perawatannya. Dilansir dari situs resmi Suzuki Indonesia, ada 2 cara merawat lap microfiber.

1. Selalu Dicuci

Mempunyai lap microfiber, Anda harus rajin untuk mencucinya. Sebelum dan sesudah memakainya. Jika baru membeli, maka sebaiknya dicuci dahulu juga.

Mencucinya pun juga gak sembarangan. Jangan pakai mesin cuci dan menggunakan deterjen agar tak merusak struktur microfibernya. Sebaiknya hanya gunakan tangan.

Bisa juga dengan merendamnya dengan air panas, kemudian peras ringan dan keringkan namun lap microfiber tak boleh langsung terkena sinar matahari.

 

2 of 2

2. Cara Pemakaian

Karena memiliki fungsi serba guna, Anda tetap tidak bisa menggunakannya untuk berbagai fungsi, seperti satu lap untuk mengeringkan mobil sekaligus untuk pemakaian wax. Paling tidak satu lap microfiber untuk satu fungsi pemakaian.

Lanjutkan Membaca ↓