Top3 Berita Hari Ini: Cara Aman Melibas Tanjakan dan Harga Daihatsu Rocky di Indonesia

Oleh Sigit Tri Santoso pada 08 Nov 2019, 19:45 WIB
Daihatsu

Liputan6.com, Jakarta Melintas di tanjakan bukanlah perkara gampang, terutama bila sempat mengalami berhenti sesaat. Dan cara khusus yang harus dikuasai agar mudah dan aman menghadapi jalan menanjak. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Buat Pengemudi Pemula, Ini Tiga Cara Aman Melibas Tanjakan

Jalanan menanjak merupakan salah satu rintangan yang menjadi momok bagi pengemudi pemula terutama saat menggunakan mobil manual. Salah satu yang menjadi kesulitan adalah ketika mobil harus berhenti beberapa saat saat berada di tanjakan.

Apabila tidak menggunakan teknik yang tepat, saat mobil kembali berjalan setelah berhenti di jalan menanjak, bisa saja mesin tiba-tiba mati atau mobil tergelincir. Selengkapnya baca di sini.

2. Harga Rocky Lebih Mahal dari Toyota Raize, Ini Komentar Daihatsu

Kembali menjadi proyek kolaborasi antara Toyota dengan Daihatsu, harga yang ditawarkan Raize dan Rocky memiliki perbedaaan setelah resmi meluncur di Jepang.

Menggunakan platform baru dari pabrikan masing-masing, Raize menggunakan Toyota New Global Architecture (TNGA), sementara Rocky menganut Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Selengkapnya baca di sini.

2 of 3

3. Menakar Harga Daihatsu Rocky Jika Masuk Indonesia

Setelah pamer diri di Tokyo Motor Show 2019, Daihatsu Rocky akhirnya benar-benar di luncurkan di Jepang, 5 November lalu. SUV ringkas ini dirancang menggunakan platform baru, Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Mengutip laman resmi Daihatsu, Rocky dipasarkan dalam empat varian, yaitu L,X, G, dan Premium, dengan pilihan sistem penggerak 2WD dan 4WD. Selengkapnya baca di sini.

3 of 3

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓