Daihatsu Sebut Xpander Crossover Bukan Pesaing Terios

Oleh Dian Tami Kosasih pada 08 Nov 2019, 17:02 WIB

Diperbarui 08 Nov 2019, 17:17 WIB

Terios 7 Wonders

Liputan6.com, Jakarta - Pekan depan, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan meluncurkan Mitsubishi Xpander versi crossover. Hal itu sejalan dengann tren crossover atau sport utility vehicle (SUV) yang terus berkembang.

Melihat hal tersebut, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra menegaskan, Xpander Crossover bukanlah saingan Terios.

"Dari dulu saya bilang, Mitsubishi berdasarkan survei bukan kompetitor langsung Daihatsu. Yang beli Terios enggak pernah consider beli Mitsubishi, saya merasa biasa saja," kata Amel di Senayan, Jakarta.

Amel juga menyebut strategi yang dipilih Mistubishi sangat wajar. Hal ini untuk mengembangkan angka penjualan Xpander karena konsumen memiliki pilihan varian baru.

"Bagus itu bagian dari sebuah brand bukan hanya Mitsubishi untuk expand penjualan, kalau mau naik lagi harus keluarkan varian baru itu startegi normal dilakukan semua pemain," ujar Amel.

 

 

2 of 2

Mitsubishi Xpander Crossover Meluncur Pekan Depan, Ini Bocorannya

Mitsubishi Xpander Crossover diharapkan lebih mendorong penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Saat ini Mitsubishi Xpander menjadi tulang punggung penjualan MMKSI. Penjualannya masih tumbuh baik dan akan lebih lagi bila hadir model atau varian baru.

Dan kali ini, pabrikan berlambang tiga berlian tersebut menghadirkan model dengan konsep yang berbeda, yaitu sebuah crossover MPV. 

Model baru ini, diklaim merupakan perwujudan dari karakter Mitsubishi Motors, sebuah kendaraan yang memiliki karakter Multi Purpose Vehicle (MPV) serta Sport Utility Vehicles (SUV).

Mobil ini bakal datang dengan menyatukan keunggulan performa berkendara, desain tangguh dan modern layaknya SUV. Namun, kendaraan ini juga keunggulan unik dari sebuah MPV yang lega dan memiliki fitur yang lengkap.

Lanjutkan Membaca ↓