Menikmati Yogyakarta Rasa Las Vegas di Hotrod Weekend Party

Oleh Switzy Sabandar pada 08 Nov 2019, 12:04 WIB

Diperbarui 08 Nov 2019, 12:17 WIB

Hotrod Weekend Party

Liputan6.com, Yogyakarta - Siapa bilang harus jauh-jauh ke Amerika Serikat untuk bisa merasakan atmosfer Las Vegas? Hotrodingingrat, komunitas mobil kustom Amerika di Yogyakarta, menghadirkan suasana glamour Las Vegas di Yogyakarta melalui Hotrod Weekend Party (HWP) ke-5 yang diadakan pada Sabtu sampai Minggu (9-10/11/2019). Sebanyak 70-an mobil kustom Amerika bergaya 60-an dan 70-an bisa dinikmati dalam perhelatan ini.

“Rutinitas menyatukan mobil-mobil klasik kustom Amerika untuk bersama-sama berkumpul di Yogyakarta ini sudah menjadi semacam tradisi bagi pemilik dan penyuka mobil klasik kustom Amerika di Indonesia,” ujar Mochammad Arief, Ketua Panitia HWP kw-5, Jumat (8/11/2019).

Ia menyebutkan setiap tahun pecinta mobil kustom Amerika membangun dan merestorasi kendaraannya untuk dibawa ke Yogyakarta dan bertemu dengan penggemar lainnya dari Lampung, Bandung, Jawa Timur, dan Bali.

HWP mengemas acara ini menjadi seperti pameran mobil untuk diperkenalkan kepada masyarakat umum baik mereka yang memang sudah menyukai mobil klasik kustom Amerika maupun mereka yang mengapresiasi mobil-mobil cantik ini. Acara ini pun gratis dan terbuka untuk umum.

Sejak 2015 sampai 2017, HWP selalu diselenggarakan di JEC Yogyakarta. Pada 2018, HWP digelar di Kampung Mataraman Resort dan pada tahun ini akan diselenggarakan di Hotel Melia Purosani dengan tema Las Vegas.

“Terinspirasi dari mobil-mobil berderet parkir di halaman hotel berbintang lima di Las Vegas,” ucapnya.

Sepanjang acara terdapat sejumlah acara pendukung seperti Pinstriping Exhibition, Die Cast exhibition, Low Rider contest, Dunk Tank, serta hiburan musik beraliran rock and roll, rockabilly, dan sejenisnya yang mendukung terciptanya suasana Las Vegas pada era 1960-1970-an.

Band yang akan tampil dalam HWP 2019, antara lain, Tiger Paw, Kiki and The Klan, Positive Vibration, Donald Duck, dan Tango Tequila. dan lainnya.

Ia menuturkan akan ada photo hunting rally di sekitar mobil kustom Amerika dengan empat orang model berdandan ala pin up menyesuaikan mobil di zamannya.

Tidak ketinggalan, stan kuliner dan food truck juga bisa dipilih sebagai tempat untuk bersantai ketika menikmati acara ini.