Sukses

Daihatsu ASTEC Open 2019 Memasuki Babak Final

Melanjutkan kesuksesan sebelumnya, Daihatsu bekerjasama dengan Alan & Susy Technology (ASTEC) kembali menyelenggarakan turnamen bulutangkis bertajuk Daihatsu ASTEC Open.

Liputan6.com, Jakarta - Melanjutkan kesuksesan sebelumnya, Daihatsu bekerjasama dengan Alan & Susy Technology (ASTEC) kembali menyelenggarakan turnamen bulutangkis bertajuk Daihatsu ASTEC Open.

Sudah berlangsung sejak 2016, turnamen bulutangkis yang telah diadakan untuk keempat kalinya ini, terasa istimewa karena peningkatan level turnamen dari sebelumnya.

Hal ini dilakukan sebagai apresiasi atas peningkatan dan tingginya animo peserta turnamen bulutangkis di setiap daerah.

Sebagai salah satu kontribusi untuk masyarakat Indonesia, turnamen Bulutangkis, baik lokal maupun global diharapkan mampu mengharumkan nama bangsa dan negara ke tingkat dunia.

Turnamen yang berlangsung sejak Maret hingga November 2019 ini akan berlangsung di 7 kota besar, yakni Medan, Balikpapan, Bandung, Yogyakarta, Makassar, Surabaya hingga akhirnya hadir untuk memperebutkan gelar juara di Jakarta 4-9 November 2019.

Berlangsung di GOR Tanjung Priok, kompetisi ini sudah masuk ke level bertaraf internasional, BAC (Badminton Asia Confederation) dan terdaftar dalam agenda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Tak hanya itu, melalui turnamen ini para atlit diharapkan mampu memperbesar peluang untuk masuk seleksi Pelatnas (Pemusatan Latihan Nasional) dan meningkatkan poin resmi yang terdaftar dan diakui oleh federasi bulu tangkis tingkat dunia, BWF (Badminton World Federation).

"Kami bersyukur turnamen Daihatsu ASTEC Open 2019 International Series telah mencapai babak final di Jakarta, ditambah acara nonton bareng film Susi Susanti. Kami berharap, melalui turnamen dan inspirasi nobar film Susi Susanti ini dapat membangkitkan semangat dan motivasi kita bersama untuk kejayaan bulutangkis Indonesia di masa depan", ujar Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra di Jakarta, Kamis (7/11/2019).

 

Saksikan Juga Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diikuti Ribuan Atlet

Jumlah peserta hingga final di 7 kota, tercatat sebanyak 6.589 atlit. Tak hanya pemain lokal, turnamen ini juga diikuti oleh atlet mancanegara, yaitu Amerika Serikat, Jerman, India, lrak, Jepang, Thailand, Singapura, Malaysia, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Jumlah ini sangat menggembirakan dan membuktikan kualitas turnamen untuk memperebutkan gelar juara pada turnamen final di Jakarta.

Turnamen Daihatsu ASTEC Open 2019 dibagi menjadi beberapa kategori pemenang berdasarkan umur, dimulai dari U-13, U-15, U-17, U-19, dewasa dan veteran.

Selain menggelar pertandingan, turnamen ini juga mengadakan Coaching Clinic yang langsung melibatkan Alan dan Susy sebagai pembicara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.