Sukses

Daihatsu Siap Hadirkan Ayla Bermesin Turbo?

Foto Daihatsu Thor yang tengah berseliweran di jalan tol Jakarta-Cikampek beberapa waktu lalu menyita perhatian. Spekulasi berkembang, jika mobil asal Jepang ini tengah dites dan bakal segera dipasarkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Foto Daihatsu Thor tengah berseliweran di jalan tol Jakarta-Cikampek beberapa waktu lalu menyita perhatian. Spekulasi berkembang, jika mobil asal Jepang ini tengah dites dan bakal segera dipasarkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Indonesia.

Namun hal itu dibantah Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM. Meski demikian, Ia menyebut mesin yang disematkan pada mobil itu sebenarnya cocok untuk konsumen di Indonesia.

"Ternyata mesin 1.000cc turbo milik Daihatsu tidak kalah dengan merek lain. Bahkan cenderung cocok dengan kondisi Indonesia," kata Amel di Senayan, Jakarta, Kamis (7/11).

Saat disinggung siapa pengguna mesin tersebut, Amel menyebut target konsumen yang mungkin tertarik ialah anak muda atau yang biasa disebut milenial.

"Mesin 1000 turbo itu targetnya kemungkinan besar untuk mereka yang berjiwa muda. Kalau kami lihat masyarakat yang memakai turbo mereka suka performa, speed. Itu anak muda. Yang berkeluarga dan umur lebih itu mikirin fungsi bawa keluarga," ujarnya.

Hanya akan mengambil dari sisi dapur pacu, Amel menegaskan kendaraan Daihatsu yang banyak digunakan oleh generasi milenial saat ini ialah Ayla dan Sirion.

"Belum tahu akan diterapkan di mana. Yang pasti mesin 1.000cc turbo udah tes di Indonesia. Kami sekarang yang dipelajari apakah cocok digunakan untuk jalanan Indonesia," tuturnya.

Saksikan Juga Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Hadirkan Mesin Turbo

Saat disinggung kapan mesin tersebut bisa digunakan konsumen Tanah Air, Amel enggan berkomentar banyak. Meski demikian, pihaknya mengaku siap menghadirkan mesin tersebut apabila memiliki banyak peminat.

"Kami masih mengamati respon masyarakat Indonesia. Kalau tren itu menyukai mesin kecil dengan turbo pasti akan kami penuhi," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.